Dandim 0416/Bute Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo

Dandim 0416/Bute Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad bersama Rombongan dalam kegiatan kunjungan kerja ketahanan pangan di lahan Kompi Senapan B Yonif 142/KJ Kabupaten Tebo. Foto: Istimewa 

TEBONETIZEN.COM, - Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P beserta rombongan melakukan kunjungan kerja untuk meninjau lokasi ketahanan pangan yang bertempat di lahan Kompi Senapan B Yonif 142/KJ, Kabupaten Tebo. (08/06/2024)


Turut hadir dalam rombongan kunjungan kerja ini antara lain, Kasi Intel Korem 042/Gapu Kolonel Inf M. Imasfy SE, Kasi OPS Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Kasi Pers Korem 042/Gapu Kolonel Arh Agus Setiawan S., Kasi Ter Korem 042/Gapu Kolonel Kav Andrian Wahyu Dwi Atmoko S.I.P, Dan Unit 2 Tiem Intel Korem 042/Gapu Letda Inf Suliono, Perwira Staf Kodim 0416/Bute, Danramil jajaran Kodim 0416/Bute, Dankipan B Yonif 142/KJ, Punsional Analis Hanpangan Kab Tebo, Hendra S.Kom


Rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini dimulai pada pukul 15.48 WIB dengan kedatangan Danrem 042/Gapu beserta rombongan di Kompi Senapan B Yonif 142/KJ. Selanjutnya, Danrem 042/Gapu tiba di lokasi ketahanan pangan dan disambut oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E. M.Han.


Danrem 042/Gapu meninjau lokasi ketahanan pangan tersebut didampingi oleh Dandim 0416/Bute. Kunjungan kerja ini merupakan bagian dari upaya Korem 042/Gapu untuk memastikan dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Tebo, sekaligus menunjukkan dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan nasional.


Danrem 042/Gapu menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dalam memanfaatkan lahan yang ada untuk pertanian dan peternakan guna meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat.“Kami berharap melalui program ini, TNI dapat berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Ini bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi juga tanggung jawab kita bersama,” ujar Danrem.


Selain itu Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto S.E. M.Han, juga menambahkan bahwa Kodim 0416/Bute akan terus berkomitmen untuk mendukung setiap program pemerintah, khususnya dalam bidang ketahanan pangan. “Kami siap membantu dan bersinergi dengan berbagai pihak demi tercapainya tujuan bersama, yaitu ketahanan pangan yang kuat dan berkelanjutan,” ungkapnya.


Selama kunjungan tersebut, rombongan meninjau berbagai area lahan yang telah dimanfaatkan untuk penanaman berbagai jenis tanaman pangan, seperti cabe, jagung, dan sayuran. Selain itu, mereka juga melihat langsung proses budidaya ikan dan peternakan kambing yang sudah berjalan di lokasi tersebut.


Kunjungan ini diakhiri dengan Danrem 042/Gapu menuju ruang transit Kipan B Yonif 142/KJ. Kemudian, Danrem 042/Gapu beserta rombongan meninggalkan Kompi Senapan B Yonif 142/KJ. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda