Jaga Kebugaran Tubuh, Kodim 0416/Bute Laksanakan Lari Pagi

Jaga Kebugaran Tubuh, Kodim 0416/Bute Laksanakan Lari Pagi

Kegiatan lari pagi Prajurit TNI Kodim 0416/Bute, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM,  - Kodim 0416/Bute melaksanakan lari pagi, kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk membina ketahanan fisik sebagai Prajurit TNI. 


Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han melalui Pasi Ops Lettu Inf AB. Sitorus mengatakan lari pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, melaksanakan Binsik (pembinaan fisik) dengan cara anggota melakukan lari pagi, ungkap Pasi Ops.


Menurutnya, kegiatan pembinaan fisik tersebut bertujuan membina fisik prajurit agar tetap terjaga, sehingga bisa mendukung tugas sehari-hari.


“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, selain tugas-tugas utama, juga untuk sarana silaturahmi antara Anggota yang satu dengan Anggota yang lain,” terangya.


Pasi Ops menambahkan, kegiatan olah raga lari tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjut melaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang bertempat di lapangan Apel Makodim 0416/Bute Jl. Perwira No.1 Kelurahan Bungo Barat Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (23/04/2024).


“Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan,” Tegasnya. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda