Antar Formulir Pendaftaran Bupati Tebo, Afriansyah Harap PKB Usung Dirinya

Antar Formulir Pendaftaran Bupati Tebo, Afriansyah Harap PKB Usung Dirinya

Afriansyah antar formulir pendaftaran Bacalon Bupati Tebo ke DPC PKB Tebo, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Usai mendaftar secara online, bakal calon (Bacalon) Bupati Tebo Afriansyah langsung mengembalikan berkas ke Partai PKB pada Senin (29/4/2024).


Didampingi Tim Kemenangan, kedatangan Bacalon Bupati Tebo Afriansyah tersebut langsung disambut jajaran pengurus PKB Kabupaten Tebo.


"Hari ini saya datang ke PKB beserta dengan tim pendukung mengantar berkas pendaftaran," katanya.


Afriansyah berharap partai PKB bisa menjadi pengusung dirinya untuk maju di pilkada Tebo tahun 2024 ini.


"Harapan saya kedepan, partai PKB bisa menjadi partai pengusung untuk maju pada Pilkada Tebo tahun 2024," pungkasnya.


Sementara, sekjen DPC PKB Tebo Amer Muammar menyebutkan, dari lima kandidat yang mendaftar secara online maupun offline, baru Afriansyah yang pertama kali mengantarkan berkas pendaftaran dan dinyatakan lengkap.


"yang mengembalikan dan sudah lengkap itu bang Afriansyah, dan beliau juga menjadi yang pertama mengembalikan berkas ke PKB," ujarnya.


Nantinya berkas para kandidat yang sudah mendaftar kita serahkan ke DPP, dan selanjutnya akan ada mekanisme uji kelayakan dan kepatutan (UKK).


"Setelah uji kelayakan dan kepatutan dilakukan, seiring berjalannya waktu dan para kandidat terus melakukan sosialisasi," jelasnya.


Kesimpulannya jika menyakinkan PKB maka akan keluar rekomendasi tahap satu.


"Rekomendasi tahap satu ini kan yang menjadi modal dasar calon kepala daerah menyakinkan kepada konstituen maupun partai koalisi lainnya," tutupnya. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda