Pj Bupati Aspan Akan Pensiun, Ketua DPRD Tebo Mazlan Sebut Bakal Usul 3 Nama ke Mendagri

Pj Bupati Aspan Akan Pensiun, Ketua DPRD Tebo Mazlan Sebut Bakal Usul 3 Nama ke Mendagri

 

Ketua DPRD Tebo Mazlan, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Dengan masuknya masa pensiun atau purna tugas Pj Bupati Tebo, Aspan sebagai ASN pada 31 Maret mendatang, DPRD Tebo saat ini telah menerima surat dari Kemendagri terkait usulan nama Pj Bupati Tebo yang nantinya akan mengganti Aspan. 


"Kalau surat pengusulan dari Kemendagri sudah kita terima," ujar Ketua DPRD Tebo Mazlan, Senin (12/3/2024).


Sebagai Ketua DPRD Tebo kata Mazlan, walaupun dirinya punya hak peto terkait usulan nama Pj Bupati. Namun dirinya tidak mau seperti itu. dirinya tetap menunggu usulan dari masing-masing fraksi baru setelah itu ditentukan tiga nama yang akan diusulkan.


"Kalau yang mau banyak, tapi tentunya kita akan menunggu usulan dari fraksi, baru setelah itu akan kita tentukan tiga nama yang akan diusulkan," jelas Mazlan.


Mazlan memastikan nantinya sebelum masa tenggat yang diberikan, DPRD Tebo sudah memiliki tiga nama yang akan diusulkan untuk menggantikan Aspan sebagai PJ Bupati Tebo.


"Yang jelas nanti, sudah ada nama yang akan kita usulkan" tuntasnya.


Sebelumnya Wakil DPRD Tebo, Syamsurizal berharap untuk pengganti Aspan nantinya merupakan pejabat di Provinsi Jambi yang merupakan putra daerah asal Kabupaten Tebo.


"Sesuai dengan ketentuan pasti pejabat yang berada di Provinsi Jambi, kalau di Tebo kan enggak memenuhi persyaratan. Kita berharap penggantinya merupakan pejabat asli Tebo yang berkarir di provinsi," pungkasnya. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda