Pererat Silaturahmi dengan Warga, Pemdes Sidorejo Gelar Safari Ramadhan

Pererat Silaturahmi dengan Warga, Pemdes Sidorejo Gelar Safari Ramadhan

Suasana Safari Ramadhan Pemdes Sidorejo Bersama Warga, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Kegiatan safari ramadhan yang sudah di agendakan  dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sidorejo merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat.


Dalam safari ramadhan, Pemerintah Desa Sidorejo Menjadwalkan kunjungan ke musholla Musholla tiap RT.


"Kegiatan safari ramadhan ini diselenggarakan selama bulan Ramadhan di Desa Sidorejo dengan teknis Bersama sama," kata Kades Sidorejo Untung Santoso, Rabu (20/03/2024).


Kegiatan Safari Ramadhan tahun 2024 ini mengunjungi  12 Musholla dan 1 Masjid, Adapun musholla atau masjid yang mendapat kunjungan tersebut yaitu Musholla Al Barokah jalan Arimbi, Al Sobirin Jl baladewa.


Kemudian, Musholla Al  Hidayah jl Kresna,Al Mukmin jl Sadewa,  Al Mukhlisin Jl Pergiwa, Al ikhlas jl Ontoseno,Al Amaliyah jl Pandu,Al Amin jl Larasati,Nurul iman jl Indra,An Nur jl Abimanyu,Al Huda jl Indra,Al Barokah jl Nakula dan Masjid AT Taqwa jl Bimasakti.


Untung  menambahkan, setiap musholla atau masjid yang dikunjungi diberikan bantuan  sebesar lima Ratus ribu rupiah. Agar  Dana tersebut digunakan untuk kebutuhan musholla atau masjid.


"Insya Allah untuk program safari ramadhan akan berjalan terus. Dari  pemdes  sendiri berharap untuk tahun depan safari ramadhan bisa dilaksanakan , Sebagai jalinan Silaturahmi di bulan Ramadhan," pungkasnya.


Sementara itu  Sekdes Heri  Heri Susanto  menjelaskan bahwa safari ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan  sebelumnya. Karena dirasa sangat penting jadi kegiatan safari ramadhan tetap dilaksanakan.


Safari ramadhan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan warga Desa Sidorejo serta bersama-sama melaksanakan sholat berjamaah Isya’ dan tarawih pada bulan ramadhan. Disamping silaturahmi, juga untuk meningkatkan amal ibadah di bulan ramadhan bersama dengan warga Masyarakat.


“Saya berharap, dengan adanya safari ramadhan ini bisa meningkatkan kerukunan dengan warga sehingga terjalin silaturahmi antara pemerintah desa dengan warga dan bukan hanya sekedar formalitas saja.” harapnya.


Tim Safari Adalah Perangkat Desa ,BPD, Imam Masjid dan Tokoh Agama ,kepala Dusun Dan Karang Taruna. (Red-TN)

Baca Juga:

Untuk Anda