Masa Persidangan Kesatu, DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati 2023

Masa Persidangan Kesatu, DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati 2023

 

Unsur Pimpinan DPRD Tebo terima LKPJ Bupati Tebo Tahun 2023, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Ketua DPRD Tebo Mazlan pimpin rapat paripurna masa persidangan kesatu tentang penyampaian nota pengantar laporan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tebo tahun anggaran 2023. Rapat paripurna dilaksanakan di aula kantor DPRD Tebo, Kamis (28/3/2024).


"Dengan mengucapkan bismillah hirrohman nirrohim, rapat paripurna ini resmi saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Mazlan.


Rapat dihadiri Waka I Aivandri AB dan Waka II Syamsu Rizal serta diikuti oleh anggota dewan, Sekda Tebo, Teguh Arhadi, para kepala OPD, unsur-unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.


Sekda Tebo, Teguh Arhadi menjelaskan bahwa nota pengantar LKPJ Bupati Tebo 2023 ini memenuhi kewajiban konstitusional dan ringkasan LKPD, yang ditetapkan dalam dokumen serta keuangan daerah. Kemudian pendapatan, untuk hal ini tahap ke 1 dan penyusunan laporan rencana kerja dengan tema pembangunan infrastruktur yang berbasis teknologi dan konektivitas, penguatan kesehatan, ekonomi kreatif dan pelayanan publik serta peningkatan sosial serta bencana alam sesuai indeks pengembangan manusia.

 

“Semuanya dirangkum menjadi satu diantaranya hak dan kewajiban konstitusional dalam penyampaian nota pengantar laporan pertanggungjawaban Bupati Tebo tahun 2023," ujarnya.


"Selain itu, penyampaian nota ini didokumen agar rencana kerja dengan tema pembangunan infrastruktur yang berbasis teknologi dan konektivitas secara merata di seluruh pelosok dengan penguatan kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif, pelayanan publik serta peningkatan sosial maupun antisipasi bencana alam," imbuhnya.

 

Lanjutnya, selain dari indikator itu, pencapaian kepala daerah Tebo bisa diukur dari semua sumber yang sudah dipersentasekan sesuai nilai anggaran daerah serta perbandingan realisasi dan tidak terealisasi atas pencapaian maupun hasil penurunan anggaran daerah. 


"Yang disampaikan pada nota pengantar LKPJ Bupati Tebo tahun 2023 agar mendapatkan rumusan nantinya sehingga Tebo bisa lebih baik lagi," ungkapnya. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda