Latih Mental Santri, Ponpes Fathul Huda Gelar Safari Ramadhan Keliling Desa

Latih Mental Santri, Ponpes Fathul Huda Gelar Safari Ramadhan Keliling Desa

 

Suasana Safari Ramadhan Ponpes Fathul Huda disalah satu Desa di Wilayah Kecamatan Rimbo Ilir, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Pondok Pesantren Fathul Huda  Desa karang Dadi melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Desa wilayah Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.


Dalam kegiatan Safari Ramadhan diikuti Kepala MTS  dan Guru   Ust Meftahudin, S.Pd ,Ustadzah Fitri Haryanti, S.S, Ust Khabib Baturrohmah, S.Pd dan Para santri.


Di sampaikan Pengasuh Pondok Pesantren Fathul Huda Ust Dani Haryanto SE.S.HUM,MM  bahwa tujuan para santrinya bersafari di Mushola dibeberapa Desa Di Kecamatan Rimbo Ilir  salah satu tujuannya adalah untuk melatih mental para santri ketika tampil didepan umum ketika menyampaikan risalah agama.


"Santri Pondok Pesantren Fathul Huda tidak semua mendapat kesempatan bersafari Ramadhan di tahun ini, hanya  saja santri pilihan dan yang memenuhi persyaratan yang mendapatkan kesempatan untuk melatih mentalnya di depan para jamaah," ungkapnya Kamis (20/03/2024).


Setidaknya ada 4 poin penting tujuan safari ramadhan di lakukan oleh tim safari Pondok Pesantren Fathul Huda yang beralamatkan di Desa karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir diantaranya Sebagai Program Tahunan Popes yang dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan.


Kedua sebagai pembinaan dan pendidikan awal pengaplikasian dakwah berbasis masyarakat.


Ketiga sebagai ajang pelatihan mental dan sebagai motivasi bagi santri.


Keempat sebagai syiar dan sekaligus laporan hasil pembinaan dan pendidikan kepada orang tua dan masyarakat.


Sementara itu Ust Meftahudin sebagai kepala MTS yang turut mendampingi  mengatakan Dengan adanya kegiatan safari ini juga diharapkan semakin memperkenalkan tentang dunia pondok pesantren kepada masyarakat luas.


"Sehingga ke depannya mereka akan tertarik untuk menimba ilmu agama secara lebih intens dan mendalam dengan mengirimkan putra-putrinya untuk mondok di pesantren," tambahnya.


"Kita berharap para santri bisa mengedukasi masyarakat, khususnya di bulan Ramadan ini,Sehingga kegiatan ini berdampak pada peningkatan pemahaman terhadap Santri khususnya dalam hal ini peningkatan beragama," pungkasnya. (Red-TN)


Baca Juga:

Untuk Anda