Rakor Pemilu 2024, Dandim 0416/Bute Siapa Dukung Pendistribusian Logistik

Rakor Pemilu 2024, Dandim 0416/Bute Siapa Dukung Pendistribusian Logistik

 

Unsur Forkopimda Tebo, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, SE., M.Han Melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi persiapan akhir dan pendistribusian logistik pemilu serentak Tahun 2024 bertempat di aula pendopo rumah dinas Bupati Tebo Jalan lintas Tebo-Bungo Kelurahan tebing tinggi Kecamatan Tebo tengah Kabupaten Tebo, Rabu (07/02/2024).


Acara ini di hadiri oleh Pj. Buapti Tebo H. Aspan, ST, Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, SE., M.Han, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, S.H., S.I.K., M.H. ,Ketua pengadilan negri Tebo Diah Astuti Miftafiatun, S.H., M.H,  Kejaksan Tebo diwakili Agus Jamaludin, SH Jaksa fungsional bid. Intelijen kejaksaan Tebo ,Ketua KPU Tebo Atiul Fuadiyah, S.Hi., MH ,Kaban Kesbang Pol Tebo Sugiarto S.P , Ketua Bawaslu tebo Paidatul Husni, SP, Kabagops Polres Tebo, Kompol Dastu Gustiawan, S,H,M.H , Danramil Jajaran Kodim 0416/Bute wilayah sektor Kab. Tebo, Kapolsek Jajaran Polres Tebo.


Pj Bupati Tebo H. Aspan Mengatakan Kami tegaskan kembali agar persiapan yg masih ada kendala diantaranya dukcapil karna ada KTP yg belum selesai di 12 kecamatan, Karna saat pencoblosan hanya bisa memakai KTP. Empat camat berkaitan dengan pakaian linmas tidak ada anggarannya yaitu tebo tengah, tebo ilir, tebo ulu rimbo bujang. BPJS Tenaga kerja juga tolong di jelaskan. 


Ketua KPU Tebo Atiul Fuadiyah, S.Hi, MH mengatakan Logistik sampai saat ini sudah selesai tinggal mengunci kotak karna ada beberapa kotak yg belum terpenuhi, kalo logistik sudah terpenuhi langsung didistribusikan.


Jadwal pendistribusian sudah kita sepakati dari PPK, jika nanti terjadi banjir maka akan dilakukan penggeseran TPS, pergeseran TPS ketempat yg lebih tinggi. Sumay mengalami banjir yg lebih besar, ada wilayah yg tidak bisa dilewati mobil jadi artenatifnya langsir menggunakan ojek atau dipanggul memakai tenaga PPS setempat.


Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, SE., M.Han siap mendukung pendistribusian logistik dan akan bersinergi dengan Polres Tebo ,Saran kami terkait pergeseran TPS baiknya Kades yang terdampak ditembusi dan membuat MOU sehingga pada saat perhitungan tidak terjadi konflik di daerah tersebut.


Sementara Ketua DPRD Tebo Mazlan  mengatakan KPU terhadap pendistribusian alat perlengkapan untuk daerah Bahaya ekstrim seperti pengalaman kami di tabir desa tanah garo, saya selalu ingatkan juri jangan jadi pemain, ditanah garo pernah terjadi maka terjadilah keributan. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda