Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pagar Nusa Cabang Tebo Laksanakan Pelatihan Pelatih Tingkat Cabang Tahun 2024

Admin
25 Feb 2024, 16:09 WIB
Peserta Pelatihan Pelatih Tingkat Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Tebo  menggelar pelatihan pelatih tingkat cabang.


Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kualitas pelatih dan sertifikasi pelatih pada tingkat cabang.


Pelatihan ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai 25 Februari tahun 2024 yang bertempat di Gedung Lembaga Adat Kabupaten Tebo.


Menurut Cak rifin  selaku Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Tebo pelatihan pelatih merupakan salah satu langkah awal yang dilaksanakan oleh pagar nusa Tebo dalam mempersiapkan kader kader pelatih yang profesional, sehingga nanti diharapkan akan muncul atlet-atlet pagar nusa Tebo dan Cabang Se-Provinsi Jambi yang tangguh dan berprestasi.


"Pelatihan ini merupakan kolaborasi antara PC Pagar Nusa Kabupaten Tebo  dan pagar Nusa PW jambi serta diikuti oleh perwakilan pelatih Anak Cabang Pagar Nusa se Kabupaten Tebo," ungkap Cak Rifin, Minggu (25/02/2024).


Kegiatan pada hari pertama diawali dengan Pembukaan dan doa bersama  serta penampilan Seni dari anggota Pagar Nusa , untuk kemudian dilanjutkan dengan materi ke NU an, kepemimpinan, keorganisasian dan dasar kepelatihan dan pengenalan peraturan pertandingan pencak silat terbaru.


Kemudian hari kedua diisi dengan pendalaman materi dan jurus-jurus Pagar Nusa. Pemateri dalam pelatihan ini adalah Cak Tar Muctarudin yang merupakan instruktur pelatih Pagar Nusa Pusat  dan Gus khozin dari Surabaya.


Cak Tar sebagai pemateri mengatakan Kegiatan ini merupakan suatu hal yang progresif, apalagi ini adalah pertama kalinya kegiatan pelatihan ini diadakan di Kabupaten Tebo, dengan kegatan ini diharapkan akan menambah sumber daya pelatih tingkat cabang yang akan mencetak atlet-atlet pagar nusa yang berprestasi dalam berbagai ajang kejuaraan.


"Sudah selayaknya hari lahir Pagar Nusa diperingati dengan hal-hal yang positif, karena Pagar Nusa sebagai organisasi yang dibentuk oleh para ulama merupakan sesuatu yang tentunya positif dan memiliki energi positif bagi anggotanya," tuturnya.


Sementara Ketua Panitia Ahmad Sangaji  berharap agar kegiatan seperti ini dapat sesering mungkin dilaksanakan.


Menurutnya, Pelatih sebagai ujung tombak perkembangan Pagar Nusa tidak boleh diabaikan dan harus difasilitasi dalam mengembangkan potensi kepelatihannya.


"Setelah kegiatan ini berlangsung, Pengurus PC pagar nusa Kabupaten  berencana mengadakan kegiatan tindak lanjut yang bersifat pengembangan dan pendalaman, seperti latihan lanjutan bagi pelatih secara terpusat, mengadakan perlombaan di tingkat cabang, diklat wasit juri dan pembentukan pasukan inti," tutupnya (Red-TN).

adsen4

iklan