Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jadi Pemateri Pelatihan Pelatih Pagar Nusa, Ini yang Disampaikan Kadisporapar Taufik Khaldy

Admin
26 Feb 2024, 12:07 WIB
Kepala Disporapar Kabupaten Tebo Taufik Khaldy (kiri) saat menyampaikan materi Pelatihan Pelatih Pagar Nusa Cabang Tebo, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tebo Taufik Khaldy berikan materi Kepemimpinan di kegiatan Pelatihan Pelatih Pagar Nusa cabang Tebo Tahun 2024.


Dalam rangka Pelatihan pelatih yang di laksanakan 13-25 Februari 2024 tingkat Cabang Tebo Taufik khaldy yang Juga Sebagai Dewan pembina Pagar Nusa Tebo berkesempatan Hadir dan memberikan Materi kepemimpinan Organisasi.


Organisasi Pagar Nusa yang bernaung di Nahdlatul ulama sebagai badan Otonom aktif yang berperan di Pengembangan beladiri Pencak silat, Mengembangkan warisan Walisongo serta tradisi Silat Indonesia.


Taufik khaldy menyampaikan  tentang Kepemimpinan dalam organisasi adalah sebuah proses dimana seorang pemimpin memengaruhi dan memberikan contoh kepada pengikutnya dalam upaya mencapai tujuan organisasi. Pemimpin yang baik bukan dilihat dari seberapa banyak orang yang menjadi pengikutnya, bukan juga dilihat dari seberapa lama ia memimpin.


Kemudian Harus bisa membedakan antara Pemimpin dan pimpinan, Pemimpin adalah satu atau beberapa orang yang memiliki kemampuan untuk mengatur kelompoknya agar bisa bekerja sama mencapai tujuan yang diinginkan. 


"Sedangkan kepemimpinan ialah seni untuk membimbing atau menuntun orang lain dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan," imbuhnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan cabang Pagar Nusa Tebo Cak rifin selalu semangat aktif, dan kepada peserta pelatihan pelatih selalu  berusahalah menjadikan hidupmu tetap bermakna.


"Dengan tetap berpengharapan, kamu tak akan mudah putus asa atau menyerah, dengan tetap meyakini bahwa hal yang lebih baik akan terjadi," tutupnya. (Red-TN).

adsen4

iklan