Hadiri Pembukaan Pameran Seni Rupa Presisi, Kapolres Tebo Ajak Komunitas Lestarikan Seni dan Budaya

Hadiri Pembukaan Pameran Seni Rupa Presisi, Kapolres Tebo Ajak Komunitas Lestarikan Seni dan Budaya

Pj Bupati Tebo Aspan dan Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan  menggunting Pita saat pembukaan Pameran Seni dan Budaya Presisi 2023, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan mengajak komunitas seni dan budaya untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya agar tetap eksis.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pembukaan pameran seni dan budaya presisi Tahun 2023 di lokasi bekas asrama Polres Tebo, Muara Tebo pada Jum'at (1/12/2023) malam.

“Saya ingin mengajak seluruh komunitas seni dan budaya serta hadiran sekalian untuk terus bersemangat dalam menjaga dan melestarikan seni budaya sehingga seni budaya kita tetap eksis di tempat lahirnya," ujarnya.


Kapolres Tebo juga sangat mengapresiasi pagelaran seni dan budaya  yang menjadi hasil kolaborasi Komunitas Rumah Seni Budaya Presisi, Pemda, dan masyarakat setempat. 

Ia menekankan pentingnya menjaga eksistensi seni budaya sebagai identitas dan jati diri masyarakat. 


"Saya mengapresiasi pagelaran seni dan budaya yang dilaksanakan komunitas rumah seni budaya presisi didukung pemda serta masyarakat sekitar, yang tujuannya tiada lain untuk menjaga eksistensi seni dan budaya sebagai identitas dan jati diri kita," ungkapnya.


Sementara, Pj Bupati Tebo Aspan yang membuka pameran seni dan budaya presisi juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dirinya berharap pameran seni ini dapat menjadi tradisi tahunan dalam rangka melestarikan seni dan budaya.


Ia juga menyampaikan terima kasih atas fasilitasi dari Polres Tebo dalam mendukung kegiatan seni dan budaya di Kabupaten Tebo.


Pembukaan berlangsung dengan meriah diisi berbagai penampilan seni. Kolaborasi musik tradisional antara Polres Tebo dan Kodim 0416/Bute, tarian dari SD Swasta Islam Al-Wasliya, serta penampilan musik dari Musisi Tebo Project turut memeriahkan pembukaan ini. 


Turut hadir Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto dan pejabat utama Polres Tebo, unsur Pemerintahan Kabupaten Tebo, dan tamu undangan lainnya.


Kapolres Tebo, Dandim 0416/Bute, dan Pj Bupati Tebo menerima cinderamata berupa karya seni lukisan yang memukau sebagai bentuk penghargaan dari panitia penyelenggara. 


Pameran ini akan berlangsung selama 4 hari hingga 4 Desember 2023 mendatang. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda