Bawaslu Tebo Gelar Apel Kesiapsiagaan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024

Bawaslu Tebo Gelar Apel Kesiapsiagaan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024

 

Bawaslu Tebo Gelar Apel Kesiapsiagaan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Bawaslu Kabupaten Tebo menggelar Apel Kesiapsiagaan Deklarasi Kampanye Damai di Lapangan Mardeka Muara Tebo, Minggu, (10/12/2023)


Apel dihadiri oleh Pj Bupati Aspan, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan, Damdim 0416/ Bute yang mewakili, dan Ketua Partai Politik atau yang mewakili.


Ketua Bawaslu Paridatul Husni mengatakan bahwa Apel siaga deklarasi kampanye damai, menitikberatkan kepada berjalannya Pemilihan Umum (Pemilu) yang damai dan aman serta tercapainya demokrasi dalam pemilu di tahun 2024 bersama Bawaslu Kabupate Tebo.


"Bawaslu bertanggung jawab atas terlaksananya pemilu adil dan terbuka, dengan sinergi yang kuat antara Bawaslu dengan lembaga terkait akan tercipta pemilu yang aman dan damai dengan kondusif sehingga tercipta demokrasi pemilu," ujarnya.


"Bawaslu siap menerima laporan-laporan atas kecurangan proses pemilu," imbunya.


Parida menegaskan, Peserta apel siaga dituntut menjadi awak yang solid dalam mencapai tujuan bersama, berkomitmen menjaga demokrasi, karena kemenangan demokrasi merupakan kemenangan kita semua.


"Bersama Bawaslu kita tegakkan Pemilu yang adil damai serta mencapai dekorasi," tegasnya.


Sementara, Pj Bupati Aspan menyampaikan terkait kesiapsiagaan deklarasi damai demi menciptakan situasi pemilu aman dan damai, demi terciptanya demokrasi, pemerintah juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, dalam pengawasan dan keamanan.  (Red-TN).


Baca Juga:

Untuk Anda