Sambut Pejabat Dandim Baru, Kodim 0416/Bute Gelar Tradisi Satuan

Sambut Pejabat Dandim Baru, Kodim 0416/Bute Gelar Tradisi Satuan

 

Suasana penyambutan Dandim 0416/Bute Info Arief Widyanto, S.E,M.Han, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM,  – Dalam rangka menyambut Komandan Kodim 0416/Bute yang baru Letkol Inf Arief Widyanto, S.E.M.Han beserta istri, seluruh anggota Kodim 0416/Bute baik Militer maupun PNS menyambut dengan tradisi penerimaan warga baru yang dilaksanakan di Makodim 0416/Bute, Kabupaten Bungo, Kamis (30/11/2023).


Tradisi satuan ini dilaksanakan sebagai upaya menerima warga baru sebagai Komandan Kodim 0416/Bute. Acara tradisi satuan dalam penyambutan ini dilaksanakan setiap pergantian jabatan Dandim sebagai seorang pemimpin yang akan menempati jabatan Dandim 0416/Bute yang baru dengan nuansa kekeluargaan.


Kegiatan tradisi tersebut diawali dengan penghormatan dan pengalungan kain batik serta diiringi dengan tarian tradisional di Makodim 0416/Bute kemudian Dandim baru beserta istri memasuki Makodim dengan disambut oleh seluruh anggota Kodim, baik TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV DIM 0416 Koorcab REM 042 PD II/Sriwijaya Kodim 0416/Bute. Seluruh anggota baik Militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana melakukan penyambutan dengan menyayikan lagu selamat datang Pahlawan Muda.


Perwira Tertua Danramil 03-416 Sungai Bengkal Kapten Inf Adrial yang memimpin acara tradisi penyambutan Pejabat Dandim baru menegaskan tujuan dilaksanakannya acara tradisi satuan adalah untuk menjamin keberlangsungan organisasi agar tetap berjalan, terpeliharanya Estafet kepemimpinan serta terciptanya suasana kerja yang efektif, efisien dan dinamis.


“Acara tradisi ini juga bertujuan untuk membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, perlu adanya tradisi satuan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya,” tegasnya.


Selanjutnya Pejabat baru Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E.M.Han memberikan perkenalan singkat kepada seluruh Perwira Staf, Danramil dan seluruh jajaran anggota Kodim 0416/Bute, beserta Persit dengan harapan kedepannya seluruh anggota dapat berkerjasama dengan baik dalam meningkatkan kinerja, baik yang Program maupun Non Program serta pembinaan wilayah Teritorialnya dengan baik, kegiatan dilanjutkan dengan paparan  satuan oleh perwira staf Kodim 0416/Bute. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda