Pimpin Rakor Bersama, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Aspan

Pimpin Rakor Bersama, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Aspan

Rapat koordinasi Pemkab Tebo, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo melaksanakan Rapat koordinasi (Rakor) bersama Camat, Lurah dan Kepala desa (Kades) se- Kabupaten Tebo, Rabu (1/11/2023) di ruang VIP rumah dinas Bupati Tebo.


Rakor tersebut dalam rangka pemantapan persiapan Pemilu tingkat desa, penanganan kesehatan keluarga kurang mampu yang belum menjadi peserta BPJS di RSUD, dan sosialisasi Perbup pengelolaan keuangan desa tahun 2024.


Rakor juga diikuti sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Ketua DPRD, Dir RSUD STS, Forkopimda, KPUD, dan Bawaslu Kabupaten Tebo. 


Aspan menyampaikan seperti disampaikan oleh Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menkeu, Menpan-RB dan arahan Presiden RI Joko Widodo saat Rakor di Istana negara kepada seluruh Pj Kepala daerah se-Indonesia agar betul-betul melaksanakan tugas yang di embankan terkait berbagai isu strategis nasional yang perlu di kawal oleh Penjabat kepala daerah, termasuk persiapan Pemilu 2024.


"Dimana dalam persiapan Pemilu 2024 ini, Penjabat kepala daerah diminta untuk memantau terutama support kepada KPU dan Bawaslu terkait alokasi anggaran, SDM yang dibutuhkan dan hal-hal lain berkaitan dengan Pemilu," ungkapya.


"Dan Presiden menyampaikan, kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri tegak lurus dalam pelaksanaan Pemilu 2024," pungkasnya (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda