Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hendak Edarkan 29 Paket Sabu, Seorang Pria di Tebo Ulu Diringkus Polisi

Admin
7 Nov 2023, 11:36 WIB
WI beserta barang bukti saat diamankan Polisi, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Seorang Pria berinisial WI (22) di Kecamatan Tebo Ulu diamankan Polisi atas dugaan transaksi narkoba jenis sabu-sabu.


WI diamankan pihak Kepolisian Sektor Tebo Ulu di Desa Teluk Kembang Jambu pada hari Senin 6 November 2023 kemarin.


Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan melalui Kapolsek Tebo Ulu AKP Jecky Arman Putra mengatakan, penangkapan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama yang solid antara tim Polsek Tebo Ulu dengan masyarakat setempat. 


"Kami terus berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Tebo demi menciptakan lingkungan yang bersih dari bahaya narkoba," ujarnya dalam keterangan tertulis Selasa (07/11/2023).


"Penangkapan pelaku WI ini adalah bukti nyata dari kegigihan tim dalam menegakkan hukum dan menjamin keamanan masyarakat," imbuhnya.


Dari hasil introgasi petugas, WI mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan adalah miliknya dan disiapkan untuk diperjualbelikan.


Dari pelaku, diamankan barang bukti berupa 29 paket kecil narkotika jenis sabu-sabu dengan berat bruto 5,03 gram, 4 (empat) lembar plastik klip bekas, 1 (satu) buah sendok pipet, 1 (satu) buah dompet kecil warna hitam, uang tunai Rp. 750.000,- (tujuh ratus ribu rupiah), 1 (satu) buah dompet kecil warna coklat, 1 (satu) unit HP OPPO A16 warna biru. 


Pelaku bersama barang bukti saat ini telah diamankan di Mako Polsek Tebo Ulu dan akan segera diserahkan ke Satresnarkoba Polres Tebo guna dilakukan proses hukum lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku.


"Pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau paling singkat 5 tahun," ungkapnya.


Pihak Polres Tebo memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah ikut serta dalam memberikan informasi yang akurat dan berharga.


"Peran serta aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian sangatlah penting dan menjadi kunci keberhasilan dalam memberantas kejahatan, termasuk peredaran narkotika. Kami mengajak masyarakat untuk terus bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dari narkoba," pungkasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan