Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Diduga Sakit Hati, Pelaku Pembunuhan Sadis di Tebo Diringkus Polisi

Admin
28 Nov 2023, 22:10 WIB


ZA (20) Pelaku Pembunuhan terhadap MK (58) saat diamankan Polisi, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Polres Tebo berhasil menangkap seorang pria berinisial ZA (20) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (28/11/2023). 


ZA merupakan pelaku pembunuhan terhadap korban berinisial MK (58) yang ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kebun sawit miliknya dengan kondisi leher yang nyaris putus pada Minggu (26/11/2023).


Kapolres Tebo AKBP I Wayan Arta Ariawan dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap ZA.


"Ya, pelaku sudah diamankan oleh Tim Sultan Polres Tebo yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Tebo di Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujarnya.


Dalam upaya penangkapan pelaku, Tim Sultan dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Satreskrim Polres Tebo, Ipda William Paris Tua Simbolon mendapatkan informasi bahwa pelaku melarikan diri ke rumah orang tuanya yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 


Dengan bantuan Polsek Betara dan dukungan dari Satreskrim Polsek Tanjung Jabung Barat, pelaku berhasil diamankan di rumah orang tuanya di Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Selasa (28/11/2023).


Hasil penyelidikan Tim Sultan Polres Tebo mengungkap bahwa pelaku berinisial ZA merupakan warga Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

 

Kapolres Tebo mengungkapkan bahwa motif pembunuhan ini terkait dengan sakit hati pelaku akibat perkataan kasar dan tidak pantas yang dilontarkan korban kepadanya. 


Ketika pelaku melihat korban sedang sarapan di kebunnya, amarahnya memuncak. Pelaku langsung menghantam korban dengan kayu sebanyak tiga kali, membuat korban tersungkur dan tak sadarkan diri. Tidak puas dengan itu, pelaku kemudian mengambil sebilah parang dan menebas leher korban dari belakang.


"Pelaku merasa sakit hati dan menghabisi korban dengan sadis, memukul hingga membacok leher korban hingga nyaris putus," pungkasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan