Pj Bupati Tebo Buka Sosialisasi Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

Pj Bupati Tebo Buka Sosialisasi Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman

 

Sosialisasi B2SA, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, Pj Bupati Tebo membuka sosialisasi menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA)  di ruang VIP rumah dinas Bupati Tebo, Senin, (16/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Tebo H Aspan didampingi Kepala dinas (Kadis) TPHKP H.M Ziadi, dihadiri seluruh Camat dalam Kab Tebo dan kader PKK.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohin, kegiatan sosialisasi B2SA resmi saya buka," ujar Aspan.

Ia menyampaikan pentingnya untuk menjaga menu yang bergizi, seimbang dan aman. silakan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk dapat mengikuti kegiatan oleh Pemkab Tebo melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan ini dengan baik.

Selain itu, Aspan menyampaikan kepada para Camat perlu mewaspadai dalam menekan inflasi adalah gula pasir, beras dan cabe rawit. 

"Tiga komoditi ini khusus kepada ibu-ibu dan Panitia penyuluhan lapangan (PPL) dan Balai penyuluh pertanian (BPP) Kecamatan harus betul-betul menjadi perhatian tiga komoditi ini yang terus naik jangan sampai nanti Kab Tebo masuk ke zona merah,", ujarnya.

"Ini dapat kita lihat untuk komoditas gula mungkin tidak dapat berbuat banyak, tapi terkait cabe rawit ini di Kab Tebo menjadi permasalahan, ini beberapa hal yang perlu diketahui," pungkasnya (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda