Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jelang Penetapan DCT, Bacaleg Partai Nasdem Tebo Meninggal Dunia, Ini Kata KPU Tebo

Admin
29 Okt 2023, 15:12 WIB

 

Bujang Rahman (Alm) Bacaleg Nasdem, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM,  - Jelang penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo, satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meninggal dunia.


Penghubung partai Nasdem Muhammad Izhar mengatakan, Bacaleg yang meninggal dunia atas nama Bujang Rahman nomor urut 9. Almarhum meninggal pada Kamis lalu (26/10/2023).


"Kita telah menyampaikan hal ini ke KPU Tebo untuk mengetahui mekanisme selanjutnya, jika Bacalegnya meninggal dunia," ungkapnya, Minggu (29/10/2023) saat dikonfirmasi melalui ponsel.


Lanjutnya, KPU menjelaskan jika tidak ada tahapan yang mengakomodir untuk melakukan pergantian, sehingga DPD Nasdem Tebo hanya bisa menerima saja.


Sementara itu, komisioner KPU Tebo Heri Satriawan mengaku, telah menerima informasi dari penghubung partai namun KPU Tebo akan meminta klarifikasi.


Diakuinya, memang tidak ada peluang untuk melakukan pergantian Bacaleg jelang penetapan dan pengumuman DCT.


"Palingan hanya menyesuaikan nomor urut saja. Namun, almarhum merupakan nomor terakhir sehingga tidak akan mengubah apa pun," jelasnya.


Saat ini, KPU Tebo sedang melakukan penyusunan DCT hingga 2 November 2023 dan pada tanggal 3 November 2023 penetapan. (Red-TN).

adsen4

iklan