Pertama Kali Digelar, Warga RW 04 Bungkal Antusias Sambut MTQ Kelurahan Muara Tebo

Pertama Kali Digelar, Warga RW 04 Bungkal Antusias Sambut MTQ Kelurahan Muara Tebo

 

Panggung utama MTQ ke-1 Tingkat kelurahan Muara Tebo, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Antusiasme warga RW 04 Bungkal Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo dalam menyambut perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan cukup tinggi.


Hal ini terlihat dari budaya gotong royong warga Bungkal dalam mempersiapkan kegiatan MTQ yang pertama kalinya akan digelar ini.


Pantauan dilokasi, panggung utama yang megah sudah berdiri.


"Alhamdulillah persiapan sudah mencapai 80 %, mulai dari lampu hias di jalan masuk Bungkal yang sudah terpasang, panggung utama yang megah sudah hampir siap, umbul-umbul dan patok kayu di pinggir jalan juga sudah terpasang," kata Ketua Panitia Bujang Azri.


Kegiatan MTQ ini akan berlangsung dari tanggal 22 September sampai dengan 24 September 2024.


Lurah Muara Tebo Sukri Adinata sangat mengapresiasi atas partisipasi warga setempat untuk menyukseskan pagelaran MTQ ke-1 tingkat kelurahan Muara Tebo.


"Tahun ini, kita mengadakan MTQ ke 1 tingkat kelurahan Muara Tebo yang bertempat di RW 04 Bungkal. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias serta menyambut baik acara ini," ujarnya Selasa (19/09/2023).


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, RT RW serta Pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini," imbuhnya.


Lanjut Sukri, dengan diselenggarakannya MTQ  ini mari kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul, religius dan Qurani.


"Dari MTQ kelurahan Muara Tebo ini juga kita bisa mencari bibit untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi. Terus pertahankan kegiatan ini semoga menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan generasi kita lebih terjaga," pungkasnya.


Sementara, Ketua RW 04 Bungkal
Rusyanto juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi menyambut MTQ ke-1 tingkat Kelurahan Muara Tebo.


"Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada pihak kelurahan, panitia dan warga Bungkal atas partisipasi mensukseskan MTQ ke 1 ini. Tetap jaga kerukunan dan kekompakan kita," ungkapnya.


Hal senada disampaikan tokoh pemuda Bungkal RW 04  Rinto Rezky.


Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak kelurahan Muara Tebo sudah memberi amanah untuk menjadikan tanah kelahirannya Bungkal sebagai tuan rumah.


"Dari kegiatan MTQ pertama ini banyak sekali manfaatnya untuk regenerasi di Kelurahan Muara Tebo. Melalui MTQ ke 1 ini, kita gali potensi minat dan bakat menuju generasi Qurani cerdas dan berakhlak kharima," katanya.


Dia menambahkan, bahwa pembukaan MTQ ini nantinya akan disemarakan oleh pemuda-pemudi Bungkal.



"Nanti kami dari pemuda-pemudi Bungkal akan menampilkan paduan suara dan tarian masal pada malam pembukaan," ujarnya.


Selain itu, kata Rinto, pihak panitia juga menyiapkan lokasi bagi warga setempat yang ingin berjualan.


"panitia juga menyiapkan tempat masyarakat sekitar berjualan bermacam bentuk ekonomi kreatif lainnya," pungkas (Red-TN).




Baca Juga:

Untuk Anda