Camat Eko Yulianto Pimpin Apel Renungan Suci HUT RI ke-78

Camat Eko Yulianto Pimpin Apel Renungan Suci HUT RI ke-78

Camat Rimbo Ilir Eko Yulianto, foto : CakRifin


TEBONETIZEN.COM, - Camat Rimbo Ilir Eko Yulianto menggelar upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Aula Kantor Camat Rimbo Ilir Kabupaten Tebo tepatnya pukul 20.00 WIB  hari menuju 17 Agustus 2023, Rabu 16/08/2023.


Pada acara tersebut hadir Kapolsek beserta jajarannya, Danramil  beserta jajaran Babinsa, Babinkamtibmas dan  pokdarKamtibmas  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi kepemudaan dan Masyarakat yang ikut hadir dalam acara renungan suci tersebut.


Unsur Forkopimcam Rimbo Ilir foto Bersama petugas Apel Renungan Suci, foto : CakRifin



Acara Renungan suci ini rutin dilaksanakan setiap tanggal 16 Agustus oleh pemerintah Kecamatan Rimbo Ilir dengan tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan besar  negeri ini dalam memperjuangkan kemerdekaan tanah air tercinta sekaligus mendoakan para pahlawan yang gugur di medan pertempuran dalam mengusir para penjajah dan ini merupakan agenda yang wajid dilaksanakan setiap menjelang 17 Agustus.


Camat Rimbo Ilir Eko Yulianto menyampaikan bahwa Kami yang hadir pada malam hari ini  tanggal 16 Agustus 2023 untuk memperingati akan jasa-jasa para pahlawan dan kami Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya akan keikhlasan sebagai pahlawan terhadap perjuangan demi negara dan bangsa.


"Selanjutnya Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami. Sebagai wujud penghormatan atas jasa para pahlawan bangsa, hal terbaik dilakukan salah satunya adalah mendoakan arwah para pahlawan agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT," tutupnya.


Setelah membacakan renungan, Camat Rimbo Ilir memimpin peserta Apel untuk mengheningkan cipta dan menyanyikan lagu indonesia raya kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa. (CakRifin-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda