Ponpes Fathul Huda Gelar Santunan Kepada Anak Yatim

Ponpes Fathul Huda Gelar Santunan Kepada Anak Yatim

 

Suasana pemberian santunan kepada Anak Yatim di Ponpes Fathul Huda, foto : CakRifin

TEBONETIZEN.COM, - Pondok Pesantren (Ponpes) Fathul Huda menggelar santunan anak yatim, Sabtu (29/7/2023). 


Kegiatan berlangsung di Ponpes Fathul Huda Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi.


Acara dihadiri Camat Eko Yulianto, Kapolsek IPTU Sriyanto, Pokdar Kamtibmas, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa Se-rimbo Ilir, Tokoh Agama, Tokoh Donatur, dan tokoh Masyarakat.



Pengasuh Ponpes Fathul Huda Ustad Dani Hariyanto mengatakan bahwa santunan kepada anak yatim ini  merupakan kegiatan Tahunan  di bulan Muharam.


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para donatur, semoga hal ini menjadi amal ibadah yang berkah.


"Terima kasih kepada semua donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya, baik yang dari seputaran kecamatan Rimbo ilir, maupun dari pihak luar, dan juga donatur dari luar negeri," ungkapnya.


"Saya ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Camat, Kapolsek, tokoh agama dan seluruh masyarakat yang sudah berkenan hadir," pungkasnya.


Sementara Ketua Panitia Ardi Hartanto juga selaku Babinsa Desa Karang Dadi menyebutkan, santunan diberikan kepada 85 anak dari 10 Desa se kecamatan Rimbo Ilir.


"Ada 85 orang anak yatim yang kita berikan santunan. Adapun santunnya berupa uang sebesar Rp 500 ribu dan sembako senilai Rp 300 ribu," jelasnya.


Total dana terkumpul dari para donatur sebesar Rp 68.085.000.-


"Terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu. Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan selama 4 Tahun," pungkasnya.  (CakRifin-TN).


Baca Juga:

Untuk Anda