Daftarkan Bacaleg ke KPU Tebo, Ini Target PKB Tebo di Pileg 2024

Daftarkan Bacaleg ke KPU Tebo, Ini Target PKB Tebo di Pileg 2024

Ketua DPC PKB Tebo Hj. Eka Marlina beserta pengurus dan Bacaleg saat mendaftar ke KPU Tebo, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tebo mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor KPU Tebo, Sabtu (13/05/2023).


Pendaftaran Bacaleg dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Tebo Eka Marlina, didampingi seluruh pengurus PKB dengan arak-arakan dan kompangan.


Eka mengatakan, pendaftaran Bacaleg ke KPU ini dilakukan secara serentak baik itu dari tingkat Pusat, Provinsi hingga Kabupaten.


Lanjut Eka, sebanyak 35 orang Bacaleg dari PKB Tebo yang didaftarkan untuk mengikuti Pileg serentah Tahun 2024 mendatang.


"Ada 35 Bacaleg yang kita daftarkan hari ini, semua telah melalui tahap seleksi sesuai Dapil masing-masing yang 30 persennya perempuan," ujar Eka.


Diakui Eka, PKB menjadi salah satu Partai Politik yang sangat diminati saat ini, sehingga pihaknya harus menggugurkan 17 orang Bacaleg yang mendaftar.


"Karena banyak yang datang, dan pada periode kali ini pemilihan Bacaleg kita cukup selektif demi mencapai target yang diinginkan," ungkapnya.


Adapun target PKB Tebo pada pemilu mendatang adalah menjadi unsur pimpinan DPRD Kanupaten Tebo.


"Insya Allah target kita unsur pimpinan, kemarin sudah nyaris dan hanya kurang beberapa ribu saja. Mudah-mudahan pada pemilu 2024 target menjadi unsur pimpinan di DPRD Tebo bisa tercapai," pungkasnya.


Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tebo Basri  mengatakan, apabila berkas bacaleg masih ada yang belum lengkap, masih bisa dilengkapi hingga Minggu, 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.


"Jika terdapat berkas Bacaleg yang kurang lengkap maka KPU akan menunggu kelengkapannya hingga besok pukul 23.59 wib," jelas Basri. (Red-TN)



Baca Juga:

Untuk Anda