3 Peserta Paskibraka asal Tebo Lolos Seleksi, Satu Diantaranya ke Tingkat Nasional

3 Peserta Paskibraka asal Tebo Lolos Seleksi, Satu Diantaranya ke Tingkat Nasional

8 Orang Peserta Paskibraka Kabupaten Tebo mengikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Tiga orang peserta asal Kabupaten Tebo lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023, satu diantaranya Lolos ke tingkat Nasional.


Hal ini berdasarkan hasil pengumuman dari Kesbangpol Provinsi Jambi di Hotel Golden Harvest pada Rabu, 17 Mei 2023.


Dari 99 orang utusan dari Kabupaten/kota se Provinsi Jambi, Kabupaten Tebo mengirimkan  sebanyak 8 orang untuk mengikuti tes Paskibraka tersebut.


Adapun peserta asal Kabupaten Tebo yang lolos ke tingkat nasional yakni Auranisa Izati.


Dia merupakan siswi SMA Negeri 3 Tebo. Sedangkan dua peserta lagi lolos ke tingkat Provinsi yakni Syarif Alfattahillah dan Dzaki Nofriansyah.


Keduanya juga merupakan siswa dari SMA Negeri 3 Kabupaten Tebo.


Auranisa Izati mengaku terharu saat namanya disebut mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional.


"Ini merupakan pencapaian terbesar bagi saya yang juga berhasil membanggakan diri saya sendiri, tentu saja tak lupa  dengan keberhasilan saya ini juga berkat doa dan support dari orang tua," kata Nisa sapaan akrabnya.


"Dan orang-orang terdekat saya, pembimbing saya, dan insyaallah saya akan membanggakan nama provinsi Jambi, Kabupaten Tebo, dan sekolah asal saya ke tingkat nasional," Imbuh Nisa.


Anak pertama dari pasangan Rival Adizal dan Imelda ini menyebutkan bahwa ayahnya adalah seorang pedagang Es Krim.


"Orang tua saya pedagang es krim pak," ucap Nisa tanpa malu menyampaikan pekerjaan orang tuanya.



Terpisah, Kepala Sekolah SMA N 3 Tebo Mulyadi mengucapkan rasa syukur dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan siswa-siswinya.


"Alhamdulillah saya tidak menyangka mereka terpilih, namun saya apresiasi latihan mereka sangat tekun bersama pembimbingnya,"katanya.


"saat ini saya merasa sangat bangga atas perjuangan mereka. Selamat kepada anak-anak kami, berikan yang terbaik," tandasnya. (Red-TN).



Baca Juga:

Untuk Anda