PERKOMASBAT Gelar Bakti Sosial Timbun Jalan Rusak

PERKOMASBAT Gelar Bakti Sosial Timbun Jalan Rusak

 PERKOMASBAT Gelar Bakti Sosial Timbun Jalan Rusak


TEBONETIZEN.COM, - Kondisi ruas jalan yang ada di kabupaten tebo sangat memprihatikan keadaannya, seperti ruas jalan yang berada  di Kecamatan Rimbo Bujang sangat memprihatinkan.


Jalan ini adalah jalan yang biasanya di lewati masyarakat dan terkesan hanya dibiarkan saja, sudah hampir beberapa tahun terkesan hanya dibiarkan saja. apakah jalan itu tidak di perbaiki oleh Pemerintah Daerah. Pada hal jalan itu juga sering kali dilewati oleh pejabat-pejabat tinggi di daerah ini, namun sayangnya jalan tersebut hanya dipandang dan tidak pernah ada dari pemerintah untuk diperbaiki.


Melihat kondisi jalan yang rusak akibat berlubang dan menganga, Perkumpulan komunikasi masyarakat batak tebo (PERKOMASBAT) bersinergi untuk membantu  masyarakat guna menimbun setiap ruas jalan yang rusak akibat berlubang.


Berdasarkan pantauan media online Tebonetizen.com Selasa (18/04/2023) Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh keluarga besar Perkomasbat itu di pimpinn langsung oleh Ketua Umum R.Rumahorbo.SH.MH, dan juga hadir ketua harian L.pasaribu.ST dan Sekjen perkomasbat S.sidabutar kabupaten tebo dan diikuti oleh seluruh anggota perkomasbat di ranting yang ada di kecamatan Rimbo Bujang.


Terlihat sangat begitu antusias keluarga besar perkomasbat untuk menyelesaikan pekerjaan perbaikan (menambal) jalan yg sudah banyak berlubang di ruas jalan poros lesmana itu.


Melalui ketua harian perkomasbat L. Pasaribu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sumbangsih kami sebagai keluarga besar perkomasbat yang kami lakukan tersebut merupakan sinergitas untuk membantu masyarakat guna menekan angka kecelakaan karena jalan di Kabupaten Tebo khusus ruas jalan yang ada beberapa titik sudah begitu rusak parah.


“Perbaikan dengan menimbun kembali jalan yang berlubang ini sebagai upaya bersama guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sekaligus terjalinnya sinergitas yang baik antara  perkomasbat dan pengguna jalan di ruas jalan yang ada didalam kecamatan rimbo bujang” ucapnya.


situasi sekarang hal ini kami lakukan karena lokasi dan kondisi ruas jalan tersebut kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat pengemudi sering menghindari jalan yang berlubang.


“Apalagi disaat musim hujan dimana lubang pada jalan tersebut tertutup oleh genangan air sehingga kondisi lubang tidak terlihat oleh pengguna jalan yang melintas,” terang sekjen perkomasbat.


Dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial  tersebut kami sangat senang dan semoga dapat meningkatkan silahturahmi yang baik antara masyarakat kedepannya.


Pada kesempatan itu Ketua Umum perkomasbat Rumahorbo selaku penggerak bhakti sosial itu menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada seluruh anggota keluarga besar perkomasbat yang hadir dan juga kepada  Masyarakat yang telah berantusias untuk turut serta membantu sehingga sebagian pekerjaan dapat Maksimal  terlaksana. 


“Kegiatan penimbunan ini kami lakukan selama dua hari.mulai selasa sampai hari ini Rabu(19/04/2023)," katanya. (PakDonal-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda