Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hadiri Halal Bihalal Keluarga IKD, Ansori Terima Buku Silsilah Keluarga

Admin
30 Apr 2023, 21:07 WIB

 

Ansori, S,Fil,I saat memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Keluarga IKD, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Ratusan anak  keturunan  Ishak, Kasim Buncul dan Djalil (IKD) kembali menggelar Halal Bihalal keluarga besar pada lebaran idul Fitri 1444 H/2023. Ini kegiatan kelima kalinya dilakukan sejak dibentuk lima tahun lalu.


Ansori, S,Fil,I yang juga darah keturunan Kasim Buncul turut hadir dalam kegiatan tahunan tersebut bersama ratusan dari keluarga yang berada di kabupaten Tebo.


Dalam kesempatan itu, Ansori,S,Fil,I yang juga ketua II Persatuan Masyarakat Tebo (Permato) Jambi ini menjadi salah satu  penerima buku silsilah keluarga yang diserahkan oleh Pembina IKD, Datuk Kadir mewakili dari keluarga IKD yang berasal dari desa Mangun Jayo kabupaten Tebo.


Hadir dalam kesempatan itu, mantan Rektor Unbari Fahrurrozi, Dirut Bank Jambi, Yunsak Elhaqqon, dan tuo tuo tengganai anak keturunan IKD.


Dalam sambutannya, Ansori mengatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk menyatukan sanak keluarga dari keturunan IKD dari berbagai daerah, agar silaturahmi keluarga semakin erat dan saling mengenal satu sama lain.


"Kita ketahui, kondisi saat ini, banyak rumpun keluarga yang tidak saling kenal, paman dan keponakan, sepupu, keluarga nenek dan Datuk, karena jarangnya Silaturahmi satu sama lain," ujarnya.


"untuk itu kita berharap, kegiatan ini terus ada sampai akhir hayat kita masing masing, dan hikmahnya tentu sangat banyak sekali bagi siapa saja yang terus menjaga tali Silaturrahmi," imbuhnya.


Sementara itu, ketua keluarga IKD, DR Zainul mengatakan, Anak cucu IKD sudah tersebar di berbagai daerah, tujuan dari keberadaan keluarga IKD ini salah satunya untuk mengetahui silsilah keluarga dan untuk terus merekat hubungan keluarga IKD.


"Alhamdulillah, kini kita sudah memiliki silsilah yang telah kita bukukan, dan hari ini buku ini secara simbolis kita serahkan kepada masing masing perwakilan anak cucuk Datuk IKD dari berbagai daerah," ungkap Zainul. (Red-TN)

adsen4

iklan