Tindaklanjuti RDP, Wakil Ketua DPRD Tebo Bersama Komisi II Turun ke PT LAJ

Tindaklanjuti RDP, Wakil Ketua DPRD Tebo Bersama Komisi II Turun ke PT LAJ

 

Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal (Kemeja Merah), foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Wakil Ketua II DPRD Tebo Syamsu Rizal bersama Komisi II DPRD Tebo melakukan kunjungan turun BU 4 Desa Semambu Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi melakukan pertemuan kunjungan lapangan pengawasan ketenagakerjaan ke wilayah PT Lestari Asri jaya (PT LAJ) menindak lanjuti berita acara RDP pada 17 Januari 2023 lalu diruang Banggar DPR.


Pertemuan tersebut di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal dan Ketua Komisi II Sukidi dan anggota dewan lainnya dengan mengajak mitra kerjanya Disperindagnaker, Dinas PTSP, DPC PUK KSP KT FSPSI, Selasa (28/2/2023).


Waka DPRD Tebo Syamsu Rizal (Iday) dalam penjelasannya menyebutkan, bahwa aksi mogok serikat pekerja yang ada di PT LAJ ini dilakukan secara legal supaya diberdayakan sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku.


Terutama disampaikan Iday fasilitas Pendidikan anak usia dini (Paud), Klinik dalam waktu yang tidak lama di minta kepada PT LAJ segera disiapkan, untuk meningkatkan produktivitas perusahaan.


"Kita inginkan keberadaan PT LAJ disini memberikan kontribusi yang positif ke masyarakat sekitar dan Kabupaten Tebo pada umumnya," ujar Iday.


Iday meyakini bahwa aspirasi para pekerja sudah dipenuhi oleh manajemen PT LAJ, diharapkan para pekerja dapat bekerja sesuai dengan kepatuhan.


Sementara Kepala departemen operasi (People Operation Dept. Head) Pardomuan mengatakan, mewakili PT, manajemen LAJ berterimakasih atas kunjungan DPRD Kab Tebo, kiranya dengan kunjungan ini dapat meningkatkan untuk lebih baik lagi kedepannya.


Pardomuan menyebutkan, untuk tuntutan aspirasi karyawan yang mogok kerja sudah disepakati dengan pihak serikat pekerja. (Red-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda