Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Tanpa Uang Muka, Proyek Jalan Rabat Beton di RW 03 Pancuran Gading Akhirnya Dikerjakan

Admin
21 Nov 2022, 11:20 WIB
Para tenaga kerja lokal sedang melakukan pengejaran pembuatan jalan rabat beton di RW 03 Pancuran Gading, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Senin, 21 November 2022. Foto : Amirul/Tebonetizen

TEBONETIZEN.COM, - Warga RW 03 Pancuran Gading, Kelurahan Muara Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, patut merasa senang. Pasalnya di daerah tersebut sedang dikerjakan proyek jalan rabat beton di 6 titik sepanjang 578 meter.


Proyek Dinas PUPR Bidang Bina Marga Kabupaten Tebo dengan menggunakan APBD-P Kabupaten Tebo tahun anggaran 2022 senilai Rp.1.124.000.225,01 ini dikerjakan oleh CV Galang Putra Jambi.


Pekerjaan pemeliharaan jalan RW 03 Pancuran Gading, Kelurahan Muara Tebo ini dengan Konsultan Pengawas CV Fajar Teknik Konsultan dengan masa waktu pengerjaan 55 kalender.


Untuk diketahui jalan rabat beton di RW 03 Pancuran Gading ini sudah sangat lama dinantikan oleh warga setempat.


"Sudah lama sekali kami menunggu jalan rabat beton ini dibangun. Dari awal pemekaran Kabupaten Tebo ini, kami sudah menantikan pembangunan jalan tersebut. Puluhan tahun dinanti, Alhamdulillah hari ini terlaksana," kata Ketua RT 03 setempat, Busu Subhan, Senin, 21 November 2022.


Hal yang sama pula disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda setempat yang bernama Irfan. Menurutnya, ia sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pj Bupati Tebo, Aspan, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom., ME, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tebo; Sahendra (Kalek) dan Darul Kutni.


"Karena berkat mereka dan semua pihak, Alhamdulillah jalan rabat beton di RW 03 Pancuran Gading sedang dalam pengerjaan. Terimakasih banyak kami ucapkan," ujarnya.


Begitu juga yang diungkapkan oleh Imam Surau Al Hidayah Pancuran Gading, Anwar Hasim. Anwar mengatakan, dengan adanya jalan rabat beton di RW 03 ini manfaatnya sangat baik dirasakan oleh masyarakat setempat.


"Misalnya jalan rabat beton di Pasar Tanjung Bungur di RW 03 Pancuran Gading, itu sudah sepuluh tahun ini becek jika hujan turun. Alhamdulillah jika jalan rabat beton itu digunakan, maka pasar Tanjung Bungur ini tidak becek lagi. Warga pun sangat bersyukur," ucapnya.


Kondisi Jalan Pasar Tanjung Bungur RW 03 Pancuran Gading setelah selesai dikerjakan dan sangat bermanfaat oleh masyarakat. Foto: Amirul/Tebonetizen

Sementara itu, Dasman Arif selaku pihak pelaksana dari CV Galang Putra Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pembangunan jalan rabat beton di RW 03 Pancuran Gading itu dikerjakan dengan memberdayakan masyarakat setempat.


"Mulai dari tenaga kerja harian, pembelian kayu mal, pembelian batu dan pasir itu melibatkan masyarakat setempat," katanya.

Tampak pembelian kayu mal melibatkan usaha masyarakat setempat. Foto: Amirul/Tebonetizen

Lebih lanjut Arif menjelaskan, proyek jalan rabat beton di RW 03 Pancuran Gading tersebut dikerjakan tanpa menggunakan uang muka.


"Alhamdulillah progres pembangunan jalan rabat beton tersebut sudah dalam proses pengerjaan. Mungkin tidak lama lagi akan selesai dikerjakan," katanya.


Menurut Arif, pihaknya mengerjakan jalan rabat beton tersebut sesuai dengan RAB yang telah ditentukan. Hal ini ia tidak main-main dengan kualitas dan hasil akhir dari pengerjaan proyek jalan rabat beton tersebut.


"Walaupun tanpa uang muka, tapi kita bisa memulai mengerjakan jalan rabat beton tersebut dengan kualitas sesuai dengan RAB yang ada. Ini semua untuk kelancaran dan kemudahan masyarakat RW 03 Pancuran Gading, Kelurahan Muara Tebo," tutupnya. (Amirul-RedTN).

adsen4

iklan