PABPDSI Kabupaten Tebo Gelar Bimtek, Ini Pesan Pj Bupati Tebo

PABPDSI Kabupaten Tebo Gelar Bimtek, Ini Pesan Pj Bupati Tebo

Suasan Bimtek PABPDSI di Aula Pendopo Rumdis Bupati Tebo, foto : tebonetizen.com/CakRifin 

TEBONETIZEN.COM, - Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Tebo menggelar Bimbingan Teknis di Aula Pondopo Rumah Dinas Bupati Senin, (22/08/2022).


Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan pemahaman tupoksi BPD dan optimalisasi pengawasan badan pemasyarakatan desa (BPD) Kabupaten Tebo tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Tebo Aspan.


Dalam sambutannya, Aspan mengatakan, BPD dan Kepala Desa harus bersinergi dengan baik, agar komunikasi antara keduanya berjalan dengan baik.


"Ibaratkan DPR, sama seperti BPD ini, sifatnya melakukan pengawasan setiap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan harus menghadirinya mulai dari perencanaan dan pelaksanaan sehingga potensi pembangunan desa berjalan dapat terselesaikan dengan baik," ujarnya.


Sementara, Ketua BPD Kabupaten Tebo Karsini menyebutkan, kegiatan Bimtek bertujuan agar masing-masing memahami Tupoksi terhadap pekerjaannya masing-masing.


Lanjut Karsini, sebanyak 143 peserta dari 45 Desa yang ada di Kabupaten Tebo mengikuti Bimtek yang akan digelar selama dua hari.


"Bimtek akan digelar selama dua hari, yakni Senin dan Selasa," ujarnya.


Diharapkan seluruh peserta dapat menyerap ilmu dari pemateri agar nanti bisa diterapkan di tingkat Pemerintahan Desa masing-masing.


"Kita harapkan dengan adanya Bimtek ini hasilnya bisa di terapkan pada Pemerintahan Desa, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (CakRifin-TN).

Baca Juga:

Untuk Anda