Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Sejumlah Desa di Tebo Mau Dimekarkan, Pj Bupati Aspan Audiensi Dengan Gubernur Jambi

Admin
28 Jun 2022, 09:36 WIB
Pj Bupati Tebo Aspan Audiensi Dengan Gubernur Jambi Al Haris, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Terkait pemekaran Desa di Kabupaten Tebo, Pj Bupati Tebo Aspan bersama Ketua DPRD Mazlan dan beberapa Kepala OPD melakukan audiensi dengan Gubernur Jambi Al-Haris dikediamannya, Senin (27/06/2022) malam.


Hal ini dilakukan dengan wacana pemekaran Desa di Kabupaten Tebo yang sudah bergulir sejak Tahun 2017 lalu.


Sebanyak 13 Desa dari Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Tengah Ilir. Kemudian Tahun 2017 sebanyak  2 Desa di Kecamatan  Rimbo Ilir dan Tebo Ilir.


"Sudah hampir 3-5 Tahun bergulir, namun tidak ada kejelasan sehingga masyarakat mulai resah dan itu laporan yang saya terima," kata Aspan.


Lanjut Aspan, untuk mendapatkan titik terang, pihaknya melakukan audiensi dengan Gubernur Jambi.


"Menurut informasi yang kami terima, kata Kabupaten salahnya di Provinsi, kata Provinsi di Mendagri. Makanya malam ini kita melakukan audiensi dengan Pak Gubernur, Alhamdulillah direspon," jelasnya.


Dari hasil audiensi, Kata Aspan ada beberapa poin yang perlu disiapkan sebagaimana disampaikan oleh Bapak Gubernur sebelum Tim Provinsi dan Mendagri turun.


Terkait tidak ditemukannya Perda tentang Desa induk, dimana Desa induk dibentuk Tahun 1980 - 1985 ketika itu Pemerintahan masih  Bungo Tebo yang berada di Muara Bungo, namun Perda tersebut belum ditemukan.


Untuk solusinya, Menurut Mendagri bahwa Gubernur Jambi dan Bupati Tebo membuat surat kererangan tentang Desa itu memang  ada sejak dari dulu.


"Kami akan buat pernyataan itu dan Pak Gubernur setuju," tutupnya.  (Red-TN).


adsen4

iklan