Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dewan Pers Verifikasi Faktual Media Online Jambiprima.com Secara Virtual

Admin
28 Jun 2022, 21:05 WIB
Pimred Media online jambirprima.com Hery Farmansyah, GM Liga Marisa, dan Perwakilan JMSI Tebo Amirul Muqminin Zf yang juga Ketua JOIN Tebo, foto : tebonetizen.com/pakdonal

TEBONETIZEN.COM, - Dewan pers memverifikasi faktual media online jambiprima.com secara virtual, Selasa (28/06/2022).


Sebelumnya media online jambiprima.com yang beralamat kelurahan sungai bengkal kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo  Provinsi Jambi ini telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi oleh Dewan Pers pada 22 April 2022 lalu.


Verifikasi faktual oleh Dewan Pers ini diikuti langsung oleh Pemimpin Redaksi Hery Farmansyah yang didampingi General Manager Liga Marisa, Pemimpin perusahaan Ahmad Mauliddin Nur, dan Wakil Sekretaris JMSI Tebo yang juga Ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo, Amirul Muqminin Zf.


Sedangkan, Ketua tim verifikasi dari Dewan Pers adalah Ninik Rahayu sebagai Ketua Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Pers dengan didampingi empat anggota Dewan Pers lainnya.


Pemimpin Redaksi Hery Farmansyah  mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena media online Jambiprima.com telah selesai diverifikasi faktual oleh Dewan Pers secara virtual.


"Alhamdulillah verifikasi faktual dari Dewan Pers tadi berjalan dengan lancar," ujarnya.


Sambung Hery, semua yang ditunjukan dalam faktual tadi, seluruh berkas yang sudah didaftarkan ke Dewan Pers sebelumnya. Seperti akta pendirian perusahaan, jaminan sosial wartawan, peralatan kantor dan jajaran redaksi serta data karyawan.


Menurut Hery, verifikasi faktual ini merupakan proses lanjutan dari verifikasi secara administratif yang dilakukan sebelumnya. Dewan Pers, kata Heri, mengecek kembali dan memeriksa kebenaran semua dokumen yang telah diajukan sebelumnya.


“Memang dalam tahapan verifikasi tadi, ada arahan dan masukan dari Dewan Pers, dan itu akan segera kita tindaklanjuti,” katanya.


Pada kesempatan ini, Hery mengajak media-media online di Kabupaten Tebo, dan Provinsi Jambi pada umumnya untuk bersama-sama mendaftarkan medianya ke Dewan Pers.


"Walaupun kita berada di daerah jauh dari pusat kota Provinsi Jambi, namun semangat untuk mendaftarkan media ke Dewan Pers jangan pernah kendor," ajaknya.


Tak lupa, bilang Hery, ia mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan dan tim yang tergabung di dalam Jambiprima.com.


"Ini berkat kerjasama dan kerja keras tim selama ini serta pembaca setia sehingga Jambiprima.com bisa diverifikasi faktual oleh Dewan Pers," pungkasnya (PakDonal-TN).

adsen4

iklan