Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Masih Beroperasi, Dua Unit Dompeng Dibakar Polisi

Admin
2 Mei 2022, 00:24 WIB
Dua Unit Rakit Tempat Mesin Dompeng Dibakar Polisi, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Polres Tebo melalui Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang, membakar dua unit rakit dompeng di Jalan Kompas Unit VI Desa Tirta Kencana, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Jambi, Minggu (01/05/2022). 


Pembakaran rakit dompeng ini dibenarkan Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim, AKP Rezka Anugras,S.I.K Senin (02/05/2022).


Dijelaskannya, pembakaran rakit dompeng ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya ilegal mining di pelestarian Sungai Alai, Jalan Kompas Unit VI Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang.


Dalam laporan tersebut, lokasinya berada pada raidus 200 meter dari plakat atau patok pelestarian sungai Alai.


Berdasarkan laporan itu, Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang dibawah Pimpinan Iptu Cindo Kottama, S.Tr.K  melakukan pengecekan di lokasi yang dimaksud.


Tiba di lokasi, Unit Reskrim menemukan dua unit rakit dompeng dalam kondisi tidak bekerja. Tidak diketahui siapa pemilik dari mesin dompeng tersebut.


"Lokasi mesin dompeng tersebut milik RAH (50) warga jalan Kompas," kata AKP Rezka Anugras.


Berdasarkan temuan tersebut, Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang langsung melakukan tindakan tegas yakni, mengamankan barang bukti berupa satu buah mesin dompeng, empat buah keong dan dua buah alat ayak emas.


"Pemilik dan pekerja tidak ditemukan di lokasi tersebut, jadi rakit dompengnya kita bakar. Tujuannya agar tidak terulang kembali kegiatan Ilegal Mining di lokasi itu," pungkasnya. (Red-TN)

adsen4

iklan