Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Digrebek Polisi, Pelaku Penambangan Emas di Tebo Kabur, 10 Rakit Dimusnahkan

Admin
25 Mei 2022, 11:08 WIB
Suasana pemusnahan rakit milik pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin di Desa Teluk Kayu Putih, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang beroperasi di Desa Teluk Kayu Putih Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Jambi kembali ditertibkan pihak kepolisian.


Penertiban yang dipimpin langsung oleh Kapolsek VII Koto Iptu Ika Widiatmiko tersebut berlangsung pada Selasa (24/05/2022) kemarin, tepatnya di kawasan Muara Sungai Sikubu Aliran Sungai Sisip.


Belasan pelaku berhasil melarikan diri saat petugas tiba di lokasi, sedangkan 10 unit rakit dompeng yang digunakan oleh pelaku dalam aktivitas PETI langsung dimusnahkan oleh petugas dengan cara dibakar.


Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega dikonfirmasi mengatakan bahwa penindakan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah dengan aktivitas PETI yang merusak lingkungan.


"Berdasarkan laporan warga, kita perintahkan anggota Polsek VII Koto untuk melakukan penindakan. Namun, para pelaku berhasil melarikan diri saat polisi datang," Kata Fitria, Rabu (25/05/2022).


Fitria menyebutkan, rakit yang dimusnahkan ditemukan petugas di tiga tempat yang tidak berjauhan.


"Rakit ditemukan petugas di tiga lokasi yang tidak berjauhan, sedikitnya 10 rakit langsung dimusnahkan dengan cara dibakar, hal ini dilakukan agar pelaku tidak lagi mengulangi aktivitas PETI yang berakibat merusak lingkungan," bebernya.


Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak lagi mengulangi dan melakukan aktivitas penambangan ilegal.


"Kita minta kepada masyarakat agar tidak mengulangi dan melakukan aktivitas PETI. Jika masih ditemukan, akan kita tindak tegas. Saat ini sejumlah nama-nama pelaku telah kita kantongi," pungkasnya. (Red-TN).

adsen4

iklan