Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Polres Tebo Gelar Latpra Ops Ketupat 2022

Admin
26 Apr 2022, 11:15 WIB
Polres Tebo gelar Latpra Ops Ketupat 2022, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022 Polres Tebo menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2022 bertempat di Gedung Aula Polres Tebo, Selasa (26/4/04/2022).


Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega. Dihadiri para Kasat dan Kapolsek Jajaran.


Ia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyatukan persepsi sebelum melaksanakan tugas di lapangan selama 12 hari mendatang, mulai 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022.


“Kegiatan ini dimana mulai dari pusat, Pemerintah memajukan liburan jelang hari raya dengan menimbang padatnya jumlah pemudik yang diperkirakan. Untuk itu aktifitas mudik bila maju, maka kita selaku penjaga atau petugas yang berjaga mengamankan di lapangan pasti lebih dulu mendahului,” ungkapnya.


Diharapkan kegiatan yang akan dilaksanakan dapat memupuk sinergitas dan kekompakan saat melaksanakan tugas di pos-pos seperti tahun-tahun sebelumnya yang sudah berjalan.


Ia meminta kepada anggota yang ditugaskan agar selama pelaksanaan operasi ketupat nanti, kehadiran Pos pengamanan dapat dirasakan oleh masyarakat yang akan mudik.


Selain itu, dirinya menghimbau seluruh Kapolsek agar melakukan persiapan pembangunan pos.


"Para Kapolsek silahkan disiapkan perencanaan pembangunan pos semenarik mungkin agar petugas yang berjaga menjadi nyaman dan masyarakat yang melihatpun turut merasakan suka cita di hari raya,” tegasnya.


Ditempat yang sama, Kabag Ops Polres Tebo Agus Saleh  memaparkan maksud dan tujuan latihan pra operasi yang dilaksanakan untuk menginventarisir kemungkinan atas potensi ancaman dan gangguan Kamtibmas yang akan terjadi, selanjutnya untuk membuat suatu rencana kegiatan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi dan pengamanan secara bertahap.


Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan rencana operasi Ketupat 2022 Polres Tebo oleh Kabag Ops terkait tugas pokok, konsep, strategi dan sasaran operasi serta cara bertindak juga prediksi ancaman saat jelang maupun pelaksanaan hari raya Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah kemudian diskusi antara para peserta yang hadir terkait rencana pengamanan yang akan dilaksanakan.


Untuk diketahui, Pos Ketupat 2022 Polres Tebo mendirikan total 4 (empat) Pos Ketupat yakni, 1 Pos Pelayanan dan 3 Pos Pengamanan. (Red-TN).


adsen4

iklan