Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pokdar Kamtibmas Tebo Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

Admin
28 Apr 2022, 22:38 WIB
Suasana buka bersama Pokdar Kamtibmas Resor Tebo, foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Resor Tebo menggelar buka bersama dan santunan anak yatim, Kamis (28/04/2022). Kegiatan berlangsung di kediaman Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Tebo Edi Hartono.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tebo Akbp Fitria Mega, Kasat Binmas Polres Tebo Akp Sutikno, Para Penasehat Pokdar Resor Tebo, Ketua Pokdar Kecamatan dan Anggota Pokdar.


Kegiatan diawali dengan tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Hambali, sekaligus penasehat Pokdar Kamtibmas Resor Tebo, dalam tausiahnya beliau menyampaikan sholat, puasa adalah untuk diri kita, tetapi berbagi (sedekah) selain untuk diri kita juga untuk Allah.


"Saat kita bersedekah, bersedekah untuk Allah dan diri kita, berbeda dengan sholat dan puasa, itu hanya untuk diri kita" singkatnya dengan jelas, seraya memberitahukan kepada semua yang hadir kalau sedekah adalah amalan yang terbaik untuk diri kita.


Selanjutnya, usai berbuka puasa dan menyantuni anak yatim, Kapolres Tebo berdialog santai bersama penasehat Pokdar dan anggota Pokdar.


Antusias Kapolres  dalam membina Pokdar selaku mitra polri tidak main-main, pasca Idul Fitri 1443 H, Kapolres Tebo meminta agar segera melantik Pokdar Sektor Kecamatan yang masih belum dilantik, agar segera dilantik.


Dikatakannya, dengan adanya Pokdar sangat membantu perpanjangan tangan tugas kepolisian, terlihat dari kegiatan-kegiatan yang selama ini telah dijalankan, walaupun tanpa dana.


"Saya apresiasi kepada Pokdar Kamtibmas Resor Tebo yang selama ini turut membantu kegiatan kepolisian sebagai perpanjangan tangan selaku mitra polisi, mari kita jaga Kamtibmas di lingkungan kita," ujarnya.


Ia juga berharap Pokdar bisa dibentuk ditingkat desa, agar informasi dan kegiatan dapat berjalan lancar serta mampu bersinergi satu sama lain.


Sementara, Ketua Pokdar  Kamtibmas Resor Tebo Edi Hartono juga berharap kepada Kapolres Tebo selalu membimbing dan memberikan arahan apa yang menjadi prioritas bagi kegiatan Pokdar.


"Pada prinsipnya kami Pokdar tetap semangat Bu, kami juga butuh arahan serta bimbingan, agar apa yang menjadi harapan Kapolri dan ibu Kapolres sesuai dengan apa yang di inginkan," ungkapnya (Red-TN).

adsen4

iklan