Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Ketua PC PMII Tebo Sapro Malisi, Mengecam Tindakan Represif Aparat Keamanan

Admin
7 Apr 2022, 23:07 WIB
Kader PC PMII Tebo saat unjuk rasa sambut Jokowi di Jambi, Kamis (7/4/2022). Foto: Ist

TEBONETIZEN.COM, - Presiden RI Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini mendapatkan sambutan dari mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Jambi terdiri dari PMII Se Provinsi Jambi, IMM, GMKI, GMNI, PMKRI, KAMMI.


Massa dari mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung plus Jambi ini menolak keras wacana perpanjangan masa jabatan Presiden, dan penundaan Pemilu.


Dan juga mereka menolak kenaikan BBM jenis Pertamax, meminta pemerintah menjamin ketersedian Pertalite, dan mendesak pemerintah segera mewujudkan harga minyak goreng murah.


Sapro Malisi selaku Ketua PC PMII Tebo  Provinsi Jambi sangat menyayangkan adanya insiden yang tidak di inginkan.


Kedatangan orang nomor 1 di Republik ini di sambutan oleh Cipayung Jambi dimulai dari kunker Presiden Joko Widodo di pasar Angso Duo sampai pulang ke Bandara Sultan Thaha malah mendapat hadangan dari aparat keamanan.

“Saya selaku Ketua PC PMII Tebo sangat kecewa, hari ini mahasiswa Turun ke jalan, ingin menyambut Presiden Indonesia, Kita tidak ada niat lain. Hanya ingin menyampaikan aspirasi dari masyarakat, yang hari ini sudah sangat mengeluh dengan keadaan ekonomi yang semakin mencekik masyarakat." ujar Sapro. Kamis (7/4/2022). 


Ketua PC PMII Tebo ini juga mengutuk keras oknum dari aparat kemanan yang melakukan tindakan represif yang menyebabkan mahasiswa terluka.


"Saya mengutuk keras tindakan aparat keamanan yang hari ini sudah melakukan tindakan represif, Itu ada kader saya yang terkena, Kita ini mahasiswa loh, Sebagai control social. Kalau bukan kami menyambung lidah masyarakat siapa lagi, kami hanya ingin menyampaikan permasalah yang hari ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Kok aparat malah begitu sama mahasiswa" ujarnya. (Mrzk)

adsen4

iklan