Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dinas LH dan Perhubungan Tebo Apresiasi Program Bank Sampah Al-Inayah

Admin
6 Apr 2022, 18:59 WIB
Kabid Pelayanan Kebersihan Tebo Arif Budiman Kunjungi Bank Sampah Al-Inayah. Foto: Ist

TEBONETIZEN.COM, - Bank Sampah Al Inayah milik Pondok Pesantren Al Inayah Rimbo Bujang yang beralamat di jalan Lesmana desa Perintis, mendapatkan kunjungan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Tebo, pada Rabu (06/04/2022).


Kunjungan ini diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan RTH, Arif Budiman dalam rangka pembinaan terhadap pengelolaan Bank Sampah.


"Dinas LH sangat mengapresiasi dan menyambut baik tentang program Bank Sampah Al Inayah yang dikelola oleh Pondok Pesantren Al Inayah dimana dalam perjalanannya yang baru dimulai ini sudah menciptakan lapangan pekerjaan dan membuka peluang usaha kepada masyarakat," ujar Arif Budiman.


Tentunya, pengelolaan Bank Sampah seperti ini perlu disosialisasikan ke masyarakat dan ini sangat bermanfaat dan bagus dalam program pengurangan timbulan sampah khususnya sampah yang tidak dapat diurai seperti Sampah Plastik.


Ke depannya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pengelola Bank Sampah Al Inayah secara berkesinambungan.


Sementara, Pengelola Bank Sampah Al Inayah, Hj.Sumiyati Khilyatun Hasanah mengucapkan terimakasih kepada Dinas LH dan Perhubungan Kabupaten Tebo atas kunjungannya.


"Terima kasih atas saran dan masukan yang baik dan ke depannya pembinaan yang dilakukan oleh Dinas LH terhadap Bank Sampah Al Inayah dapat memberikan motivasi bagi pengelola dan masyarakat akan lebih proaktif lagi terhadap kelestarian lingkungan yang sehat dan bersih dengan menjual Sampah Plastik ke Bank Sampah Al Inayah," sebut Politisi partai Demokrat ini. (Red-TN).

adsen4

iklan