Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Resmikan Kantor DPD JOIN Tebo, Ini Pesan Ketua DPW JOIN Jambi

Admin
29 Mar 2022, 11:07 WIB
Pengguntingan Pita diresmikannya Kantor DPD JOIN Tebo Oleh Ketua DPW JOIN Jambi Zakaria, S.Sos.I. Foto Dok: Tebonetizen.com

TEBONETIZEN.COM, - DPD Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Tebo, kini menempati kantor baru yang beralamat di Jl Lintas Tebo - Bungo, tepatnya di samping Lapas Muara Tebo.


Peresmian Kantor tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPW JOIN Jambi, Zakaria dengan didampingi oleh Ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo, Amirul Muqminin ZF, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, Sekda Tebo Teguh Arhadi, Kadis Diskominfo Himawan, Wadanyon Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jambi, Wakil Ketua PN Tebo, Ketua MUI Tebo, Ketua LAM Tebo dan Camat Tebo Tengah pada Selasa (29/03/2022).


Dalam sambutannya Ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo, Amirul Muqminin ZF mengucapkan rasa syukur atas telah diresmikan sekretariat JOIN Kabupaten Tebo.

"Sebelumnya memang kami DPD JOIN Tebo sudah ada sekretariat sementara di Rw.03 Pancuran Gading Kelurahan Muara Tebo, Tapi Alhamdulillah kini bisa memiliki kantor yang lebih baik. Jadi, kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan hingga DPD JOIN Kabupaten Tebo bisa menempati rumah para wartawan ini, Kami DPD JOIN Kabupaten Tebo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," Ujarnya.

Selanjutnya, ia meminta dukungan dan bantuan kepada Pemkab Tebo dan DPRD Kabupaten Tebo agar dapat menghibahkan anggaran dalam tahun ini untuk kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal ini bilang Amirul agar para wartawan khususnya di Kabupaten Tebo dapat meningkatkan kompetensinya. 


"Pak Sekda Tebo dan Pak Ketua DPRD Kabupaten Tebo, untuk mengadakan kegiatan UKW tersebut membutuhkan anggaran yang cukup besar, karena kita mengundang penguji dan lembaga penguji yang terdaftar di Dewan Pers. Selain itu juga, kegiatan UKW tersebut dilaksanakan selama dua hari yang membutuhkan tempat, akomodasi dan konsumsi. Untuk itu, kami mohon bantuannya dari Pemkab Tebo dan Ketua DPRD Kabupaten Tebo agar niat baik kami ini dapat terlaksana," ungkapnya.


Kemudian daripada itu, lanjut Amirul, peresmian kantor ini juga dirangkaian dengan kegiatan syukuran kepengurusan DPD JOIN Kabupaten Tebo yang memasuki tahun kedua dan santunan anak yatim sebanyak 10 orang.

"Semoga dengan sedikit rezeki yang kami bagikan kepada anak yatim tersebut dapat bermanfaat, apalagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang sebentar lagi," ujarnya.


Bak gayung bersambut, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom sangat mendukung kegiatan UKW tersebut. Mazlan mengatakan, kompetensi itu harus ditingkatkan agar benar-benar kompeten sebagai jurnalis.


"Kita sangat mendukung UKW yang disebutkan oleh Ketua DPD JOIN Kabupaten Tebo tadi. Nanti teknisnya seperti apa, coba koordinasi dengan leading sektor, yakni Diskominfo Kabupaten Tebo. Nanti kita di DPRD yang menyetujuinya," ujar Mazlan dalam sambutannya.


Selain itu, Mazlan juga mengapresiasi kegiatan DPD JOIN Kabupaten Tebo yang menggelar kegiatan sosial beberapa waktu lalu. "Ada juga kegiatan workshop jurnalistik di kantor Camat bersama Pemdes Se-Kecamatan Tebo Tengah beberapa waktu lalu. Itu sangat bagus dan harus ditingkatkan kedepannya," pintanya.

Lebih dalam Mazlan mengungkapkan bahwa di dalam melakukan kegiatan jurnalistik itu, terkait berita yang dipublikasikan harus berimbang. Hal ini agar berita tersebut tidak membingungkan masyarakat.


Selanjutnya kata Mazlan, Tebo Tengah ini adalah ibukota Kabupaten Tebo. Jadi, bilang Mazlan, pembangunan kedepannya harus benar-benar ditingkatkan lagi agar terjadi pemerataan pembangunan.


"Tentu kita butuh masukan dari semua pihak, termasuk dari kawan-kawan DPD JOIN ini. Mau dibawa kemana Kabupaten Tebo ini kedepannya. Bagaimana skala prioritas pembangunan di ibukota Kabupaten Tebo kedepannya," ungkap Mazlan.


Hal senada pula juga disampaikan oleh Sekda Tebo, Teguh Arhadi, Dirinya mendukung kegiatan UKW seperti apa yang disampaikan oleh Ketua DPD JOIN Tebo tersebut.

"Tentu kita mendukung kegiatan UKW tersebut, karena dapat meningkatkan kompetensi wartawan agar benar-benar kompeten. Nanti coba tunjukkan ke Pemkab bagaimana teknisnya," ujarnya.

Ia pun meminta wartawan di dalam membuat berita itu harus berimbang. "Konfirmasi ke narasumber terkait, jangan cuma satu narasumber agar informasi tersebut benar-benar akurat," katanya.

"Selamat kepada DPD JOIN Kabupaten Tebo di dalam menempati kantor barunya tetap jaga kekompakan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW JOIN Provinsi Jambi, Zakaria di dalam sambutannya agar kepengurusan DPD JOIN Kabupaten Tebo dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan. "Di dalam organisasi itu, hanya dua, yakni saling komunikasi dan koordinasi yang baik," katanya.

Ia pun berpesan kepada DPD JOIN Kabupaten Tebo agar di dalam melakukan kegiatan jurnalistik mentaati kode etik, UU Pers, aturan Dewan Pers.


"Kita ini bekerja ada rambu-rambunya, jadi, patuhilah rambu-rambu tersebut," pesannya. (Red-TN).

adsen4

iklan