Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Reses di Tebo Tengah, Ketua DPRD Tebo Mazlan Tampung Aspirasi Masyarakat

Admin
29 Mar 2022, 17:06 WIB
Ketua DPRD Tebo Mazlan, S.Kom Gelar Reses di Kecamatan Tebo Tengah. Foto Dok: Tebonetizen.com

TEBONETIZEN.COM, - Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S.Kom menggelar Reses di Sumber Sari, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, tepatnya di Surau Al-Ikhlas, Selasa, 29 Maret 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.


Hadir dalam Reses itu, Camat Tebo Tengah Nurbadri, SH, MH, Lurah Tebing Tinggi, pengurus Surau Al-Ikhlas, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat hingga tokoh pemuda setempat. Tampak juga di sana ibu-ibu janda serta puluhan anak yatim.


Kegiatan reses itu diawali dengan sambutan Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan mengatakan bahwa selain menampung aspirasi masyarakat, Reses ini juga untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi antar sesama.


"Dari yang tidak kenal menjadi kenal sehingga kita semua terjalin hubungan yang baik," kata Mazlan yang begitu ramah dengan warga ini.


Mazlan mengungkapkan, pada kesempatan ini, ia mengundang 20 ibu-ibu janda dan 40 anak yatim. Selain itu, ada juga puluhan bingkisan.


Hal ini untuk menyantuni dan memberikan sedikit rezeki di dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H yang tinggal beberapa hari lagi.


"Adik-adik, bapak, dan ibu-ibu semuanya, jangan dinilai dari seberapa besar apa yang kami berikan, namun izinkan kami dari hati yang ikhlas memberikannya. Semoga ini dapat bermanfaat untuk semuanya," ucapnya.


Setelah selesai menyampaikan sambutannya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian keluhan atupun aspirasi dari masyarakat.


Salah satunya terkait pembangunan SD Islam yang berdampingan dengan TK Al-Mukafah di RW 02 RT 05 Sumber Sari yang membutuhkan biaya. 


"Pak Ketua, SD Islam yang kami bangun ini membutuhkan biaya, atapnya belum ada, semen juga kekurangan. Sementara SD Islam ini berdampingan dengan TK Al-Mukafah. Di mana, setiap sore anak-anak di sana melakukan kegiatan pengajian. TK Al-Mukafah dan SD Islam ini dibangun dari tanah hibah warga setempat seluas satu hektar. Untuk itu, kami mohon bantuannya Pak Ketua DPRD," kata pengurus SD Islam tersebut.


Kemudian salah satu tokoh adat setempat mengatakan, agar DPD Golkar Kabupaten Tebo menambah mobil ambulance untuk membawa orang sakit dan meninggal dunia jadi lebih cepat.


Menanggapi hal tersebut, Mazlan, S.Kom mengatakan akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. 


"Tentu semua aspirasi masyarakat harus kita tampung dengan baik. Namun untuk tindaklanjutnya kita akan membuat dulu skala prioritas untuk kepentingan orang banyak harus diutamakan. Jadi bapak-bapak mohon bersabar, kita akan perjuangkan aspirasi bapak-bapak semua di DPRD, karena semua itu melalui proses dan tahapan-tahapannya," kata Mazlan.


Usai masyarakat menyampaikan aspirasinya, kegiatan selanjutnya, yakni memberikan santunan kepada anak yatim dan ibu-ibu janda dan bingkisan kepada pengurus Surau Al-Ikhlas serta para tokoh setempat.

Setelah itu, Mazlan melakukan salat Ashar berjamaah bersama warga setempat di Surau Al-Ikhlas tersebut.


Kemudian usai salat Ashar berjamaah, Mazlan meninjau SD Islam di RW 02 RT 05 Sumber Sari hingga jalan pemakaman umum yang butuh pengerasan.

"Kita akan perjuangkan, apalagi ini untuk pendidikan dan jalan makam umum warga," kata Mazlan. (Amirul-TN).

adsen4

iklan