Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Buka Pelatihan Kader Dasar, Wabup Tebo Syahlan Minta Kader PMII Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Admin
24 Mar 2022, 19:56 WIB

 

Wakil Bupati Tebo Syahlan membuka kegiatan PKD III PMII se-provinsi Jambi

TEBONETIZEN.COM, - Wakil Bupati Tebo Syahlan membuka secara resmi  Pelatihan Kader Dasar (PKD) III  Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tebo.


Kegiatan dengan tema "Terbentuknya jiwa nasionalisme dalam mencetak kader yang kreatif, progresif dan kiritis diera 5.0" ini dilaksanakan di Aula Lembaga Adat Melayu Kabupaten Tebo, Kamis (24/03/2022).


Syahlan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya berpesan agar semua peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh.


"Ikutilah pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar apa yang menjadi harapan dari pelatihan ini bisa tercapai sebagaimana mestinya," Ujar Syahlan.


Disamping itu, kata Syahlan tujuan dari pelatihan ini untuk mengingat betapa pentingnya bagi mahasiswa untuk berorganisasi untuk menambah pengalaman dan relasi bagi mereka nanti.


Wabup meminta, kedepan PC PMII Tebo terus menjadi pelopor pergerakan mahasiswa terdepan untuk turut bersinergi bersama pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Tebo yang lebih baik.


Sementara, Ketua umum PC PMII Tebo Sapro Malisi dalam mengatakan bahwa PKD ini merupakan jenjang pengkaderan formal yang harus di jalani oleh seluruh kader PMII setelah melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).


"kami berharap dengan adanya pengkaderan ini bisa menjadikan Kader yang aktif dan progresif. Dan tidak lupa selalu mengontrol kebijakan pemerintah," Katanya.


Sapro menyebutkan untuk kegiatan PKD III ini akan berlangsung sampai tanggal 27 Maret mendatang. Diikuti oleh peserta dari PC PMII dari berbagai daerah se-provinsi Jambi.


"Mewakili PC PMII Tebo, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Tebo beserta seluruh tamu undangan. Dan selamat mengikuti pelatihan kepada semua peserta. Inshallah jika ada kesempatan nanti kedepan, kita akan melaksanakan Pelatihan Kader Lanjut se-Sumatera," Pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Amsiridin, Ketua Kemenag Tebo Herman, Ketum PKC PMII Provinsi Jambi Hengki Tornado, dan Tamu undangan lainya. (Red-TN).


adsen4

iklan