Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Minyak Goreng Murah, Kadis Perindagnaker Tebo Nurhasanah : Satu Orang Satu Liter

Admin
18 Feb 2022, 11:30 WIB


Kadis Perindagnaker Tebo Nurhasanah bersama Kepala Bulog Bungo dan Kabid Perdagangan Edi Sofyan. Foto Dok: Tebonetizen

TEBONETIZEN.COM, - Pemkab Tebo melalui Dinas Perindagnaker menggelar pasar murah minyak goreng di pasar Tanjung Bungur Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Jum'at (18/02/2022).


Pantauan dilokasi, masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan minyak goreng murah tersebut.


"Ini merupakan hari kedua kita laksanakan operasi pasar murah minyak goreng. Hari pertama kemarin kita laksanakan di pasar Sarinah Unit II Kecamatan Rimbo Bujang," kata Kadis Perindagnaker Nurhasanah.


Dalam situasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng murah di Kabupaten Tebo, Pemerintah hadir berkerjasama dengan perum Bulog menggelar kegiatan ini.


"Untuk harga minyak kualitas premium dibanderol dengan harga Rp 14 ribu per liter. Ini sesuai dengan Permendag Nomor 1 tahun 2022," jelasnya.


Lanjut Nurhasanah, untuk mendapatkan minyak goreng tersebut, masyarakat hanya perlu antri menggunakan kupon yang dijatah satu kupon per orang.


"Harus pakai kupon dan ikut antrian, agar tidak ada yang mendapatkan minyak lebih dari satu liter per orang," pungkasnya.

Hal senada dikatakan Kabid Perdagangan Edi Sofyan, bahwa pihaknya telah berupaya menjawab keluhan masyarakat Kabupaten Tebo terkait minyak goreng murah.


"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, stok 400 liter yang disediakan habis dalam waktu yang relatif singkat," katanya.


Hal ini tentunya berkat kerja sama dengan perum Bulog untuk menjawab keluhan masyarakat di Tebo. Kegiatan ini juga akan dilanjutkan pada hari Senin 21 Februari 2022 mendatang di pasar Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir.


Sementara Kepala Bulog Bungo Rinaldi Pratama membenarkan hal tersebut, rencananya hal serupa akan digelar di Pasar Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir pada hari Senin yang akan datang.


"Kita upayakan menambahkan stok untuk kegiatan di Sungai Bengkal nanti sebanyak 200 liter," Kata Rinaldi.


Selain minyak goreng murah, Bulog juga menyediakan komoditi lain yaitu beras kemasan 5 kg seharga Rp 45 ribu dan gula kemasan 1 kg dengan harga Rp 12.500. (Amirul-RedTN).

adsen4

iklan