Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

KPU Tebo Ikuti Launching Pemilu Serentak 2024 Secara Virtual

Admin
14 Feb 2022, 22:17 WIB
Suasana kegiatan launchin Pemilu 2024 secara virtual di Aula KPU Tebo


TEBONETIZEN.COM, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo mengikuti launching peluncuran hari pemungutan suara pemilihan serentak tahun 2024 yang diselenggarakan KPU RI secara virtual pada Senin (14/02/2022) malam.


Bertempat di Aula Kantor KPUD Tebo, hadir Pengurus Partai Politik, Wabup Tebo Syahlan didampingi Sekda Teguh Arhadi, Ketua DPRD Tebo Mazlan, Ketua Bawaslu, Forkopimda dan Undangan lainnya.


Ketua KPU Tebo Basri mengatakan dari hasil kegiatan yang dilakukan KPU RI bersama DPR RI, Menteri dalam Negeri dan stakeholder penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) tingkat pusat di sepakati untuk Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tanggal 14 Februari 2024.


Sedangkan pemilihan kepala daerah akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang.


"Artinya ada rentang waktu lebih kurang sembilan bulan,” ujar Basri.


Ia menambahkan bahwa tahapan sudah dimulai dalam rangka penyusunan regulasi di tingkat pusat.


"Diawali penerima partai politik ditingkat pusat, dan pusat akan menurunkan dokumen itu kepada kami untuk semua pimpinan partai melengkapi dokumen aslinya dan kami akan melakukan verifikasi faktual," pungkas Basri.


Sementara Wakil Bupati Tebo Syahlan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tebo sangat menyambut baik launching pemungutan suara serentak tahun 2024 oleh KPU RI.


"Dengan launching ini, masyarakat akan segera mengetahui pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak pada tahun 2024," ujarnya.


Dirinya menyebutkan, Pemkab Tebo siap mensosialisasikan hari pemungutan suara kepada masyarakat.


Atas nama Pemkab Tebo, dirinya meminta kepada seluruh stecholder dan KPU Tebo agar saling bahu membahu untuk mensukseskan Pemilu 2024 nanti. (Red-TN).


adsen4

iklan