Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Hari Sampah Nasional 2022, Ini Pesan Ketua DPRD Tebo Mazlan

Admin
21 Feb 2022, 12:28 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom menghadiri Hari sampah Nasional yang dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo Muara Tebo, Senin, 21 Februari 2022. Foto Dok: Tebonetizen.com

TEBONETIZEN.COM, - Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan, S. Kom menghadiri Hari sampah Nasional yang dilaksanakan di Taman Tanggo Rajo Muara Tebo, Senin, 21 Februari 2022.


Hadir pula Bupati Tebo Sukandar, Wabup Syahlan, para kepala OPD terkait, unsur-unsur Forkopimda, para petugas kebersihan, dan undangan lainnya.


Kegiatan dengan tema “Kelola Sampah, Kurangi Emisi, Bangun Peoklin” digelar untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 dan diperingati setiap tanggal 21 Februari.


Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Mazlan mengucapkan terima kasih atas acara yang difasilitasi LP2LH yang sudah memberikan apresiasi kepada petugas kebersihan dalam bentuk kegiatan ini.


“Peran dan tugas petugas kebersihan ini sangat penting untuk menjaga Kota Muara Tebo terbebas dari sampah. Kita sangat mengapresiasi kepada jasa para petugas kebersihan. Berkat mereka Kabupaten Tebo bisa meraih penghargaan sebagai Kota Bersih, Kota Layak Anak dan penghargaan Swasti Saba Wiwerda,” kata Mazlan usai mengikuti rangkaian acara tersebut.

Oleh karena itu ia meminta masyarakat agar membuang sampah di tempat pembuangan sampah yang sudah disediakan.


“Jangan buang sampah ke sungai tapi buanglah sampah pada tempatnya. Mari sama-sama kita jaga Kota Muara Tebo ini agar tetap bersih dan sehat,” ungkap Mazlan.


Sementara itu Bupati Tebo, Sukandar mengatakan tidak serta merta menyalahkan masyarakat dalam membuang sampah sembarangan. Kepada OPD terkait, Bupati Sukandar minta agar menyiapkan tempat sampah di tempat-tempat umum sebelum sampah tersebut diangkut ke TPA.


“Namun demikian, masyarakat juga diminta agar memilah-milah sampah, apa itu sampah plastik atau sampah rumah tangga yang dibuang sehingga petugas kebersihan tidak susah lagi memilah sampah untuk dibawa ke TPA,” pintanya. (Red-TN).

adsen4

iklan