Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Tebo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli : Jangan Takut Untuk Divaksin

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Tebo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli : Jangan Takut Untuk Divaksin

 


Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 anak di SDN 24 Muara Tebo Selasa (18/01/2022), foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, Selasa (18/01/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan  Tim Vaksin Mobile Kodim 0416/Bute tersebut dilaksanakan di SDN 24 Kelurahan Muara Tebo dengan sasaran vaksinasi anak usia 6-11 tahun.



Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengatakan, secara umum pencapain vaksinasi di Tebo sangat bagus karena telah mencapai 87 persen. Begitu juga dengan vaksinasi anak yang telah mencapai 63 persen dari target yang ditetapkan oleh provinsi.


“secara riil capaian vaksinasi di Tebo sangat luar biasa,” katanya.


Meski diakuinya, masih ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat dan anak-anak, terutama pada sejumlah kecamatan yang pencapaian vaksinasinya masih rendah.


“Hal ini akan kita diskusikan untuk mencari solusinya, biar pencapaian vaksinasi di Tebo lebih meningkat lagi,” ujarnya.


Kepada orang tua yang enggan anaknya divaksin, harap Danrem para orang tua harus melihat apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi.


Untuk pelaksanaan vaksinasi, segala perangkat telah disiapkan, mulai dari persiapan meja-meja untuk pemeriksaan, begitu juga dengan dokter yang menyakinkan apakah anak bisa divaksin atau tidak.


“Ini menunjukan bahwa kita serius. Tujuannya agar tidak ada kendala selama anak-anak divaksin,” jelasnya.


Menurut Danrem, sudah banyak anak-anak yang telah divaksin. Untuk Kabupaten Tebo sendiri sudah mencapai 63 persen.


“jadi sudah lebih dari setengah sekolah-sekolah yang ada di Tebo anak-anaknya telah divaksin. Alhamdulillah kondisi sumuanya baik. Ini harus menjadi masukan bagi orang tua,” terangnya.



Ditegaskan Danrem, ia tidak menginginkan adanya kasus yang tidak diinginkan terjadi selama vaksinasi, apalagi terhadap anak-anak.


“Kita menganggap semua anak-anak ini adalah anak kita semua. Jadi kita tidak mau ada hal yang tidak diingikan terjadi kepada anak-anak kita. Makanya, sebelum pelaksanaan vaksinasi, semua perangkat dan dokter sudah kita siapkan. Jadi jangan takut untuk divaksin,” tegasnya.



Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio yang mendampingi langsung kunjungan Danrem mengatakan, kunjungan Danrem ini sebagai bentuk kepedulian seorang Pimpinan dalam mendukung program Pemerintah tentang vaksinasi diwilayah yang mencakup Teritorialnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tebo Sukandar, Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, dan Wakil Bupati Tebo  Syahlan (Red-TN).


Baca Juga:

Untuk Anda