Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kodim Bute Kembali Salurkan Bantuan dari Korem 042/Gapu untuk Korban Banjir

Admin
7 Jan 2022, 17:13 WIB
Dandim 0416/Bute/Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Bungo, Jum'at (07/01/2022), foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Kodim 0416/ Bungo Tebo kembali menyalurkan beras kepada korban banjir di Lubuk Tenam 200 KK, Purwobakti 101 KK dan Jaya Setia 30 KK, Kabupaten Bungo. Beras ini, merupakan bantuan Korem 042/Garuda Putih Provinsi Jambi Jumat (7/01/2022).


Dandim 0416/Bute/Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menjelaskan, pembagian beras memang diperuntukan kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di kabupaten Bungo. Hari ini, ada 1,5 ton beras dan mie instan dibagikan yang terdata oleh ketua RT di dua kecamatan


"Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir seperti kebutuhan untuk makan bisa terbantu. Karena pasca banjir memang warga kesulitan mendapat beras, karena rumah terendam dan tak bisa apa-apa maka dari itu kita bantu kesulitan mereka," ujar Dandim.


Ketua RT 01 Dusun Purwobakti Santoso sangat berterima kasih atas bantuan beras dari Korem 042/Garuda Putih yang sudah disalurkan oleh Kodim 0416/Bungo Tebo. Tentu masyarakat di sekitar sini, khususnya yang terdampak banjir sangat senang dapat beras, minyak serta mie.


"Kami senang lah, kepedulian Korem 042/Gapu kepada warga kami yang terdampak banjir pada waktu lalu. Seperti yang dilihat semua rumah di sekitar seni pada waktu banjir kemarin terendam semua aktivitas lumpuh total. Dengan bantuan ini tentu masyarakat semangat kembali," ujarnya.


Sementara itu, Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menyebutkan, kalau bantuan beras dan sejenisnya ini, seyogyanya bapak Danrem 042/Gapu yang akan serahkan langsung, tapi berhubung kesibukan pada HUT jambi maka diserahkan kepada Kodim 0416 Bute.


"Bantuan ini memang tidak banyak, sebelum ini juga sudah kita salurkan bantuan ke beberapa RT dimana memang terdampak banjir sangat parah. Hari ini, ada beras 1,5 ton kita salurkan berserta minya goreng dan mie instan. Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban warga terdampak," ujar Letkol Inf Arianto.


Dikatakan, untuk hari ini yang disalurkan di Jaya Setia dalam, Purwobakti dan Kelurahan Manggis Lubuk Tenam. Meski air sudah surut dan warga tinggal beres-beres rumah, tapi uluran tangan ini sangat meringankan beban neraka terdampak banjir beberapa waktu lalu.


"Bantuan beras dari Korem 042/Gapu ini, semua sudah kita salurkan di titik terparah terdampak banjir. Secara keseluruhan ada 3,5 ton beras, air mineral, mie instan dan minyak goreng khusus untuk warga kita terdampak. Semua ini tak lain, untuk meringankan beban masyarakat,"pungkas Dandim. (Red-TN).

adsen4

iklan