Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kejari Tebo Tandatangani Pakta Integritas, Imran Yusuf : Jangan Hanya Menjadi Seremonial Belaka

Admin
4 Jan 2022, 16:05 WIB
Kejari Tebo Tandatangani Pakta Integritas menuju WBK dan WBBM Selasa (04/01/2022), foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo menandatangi pakta integritas menuju Satuan Kerja Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Senin (04/01/2022) di kantor Kejari Tebo.


Kepala Kejaksaan Negeri Tebo Imran Yusuf mengatakan  pakta integritas ini untuk mengikat dalam melakukan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) tanggung jawab dan kewenangan, memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dan seluruh stakeholder di Kabupaten Tebo.


"Komitmen ini akan menjadi rambu-rambu dan mengedepankan fakta integritas, bahwa pelayanan di Kejari Tebo ini bebas dari perbuatan Korupsi dan akan menjadikan pelayan ini yang prima, menempatkan masyarakat sebagai tuan daripada kami jajaran Kejari Tebo, yang merupakan abdi masyarakat dan negara," jelas Imran.


Dikatakannya, ada lima poin penting dalam pakta integritas yang ditandatangani.


Pertama, Turut berpartisipasi aktif dalam satuan kerja Kejaksaan Negeri Tebo, menjadi satuan kerja menuju WBK/WBBM.


Kedua, Tidak akan melakukan praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).


Ketiga, tidak akan melakukan komunikasi yang mengarah kepada KKN.


Keempat, Tidak akan memberikan dan/atau menerima sesuatu yang berkaitan dan dapat dikategorikan sebagai suap dan/atau gratifikasi.


Kelima, Akan melaporkan kepada pihak yang berwenang apabila mengetahui terdapat indikasi praktik KKN, Dan apabila melanggar hal-hal yang telah dinyatakan dalam Pakta Integritas tersebut, maka bersedia dikenakan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Ia menegaskan, pakta Integritas ini jangan hanya menjadi seremonial belaka tetapi menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kejaksaan sehingga kehadiran kejaksaan Negeri Tebo dapat dirasakan oleh masyarakat. (Red-TN).


adsen4

iklan