Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Gajah Mengamuk, Seorang Warga Sumay Alami Luka Berat

Admin
1 Jan 2022, 16:35 WIB
Sarmani saat dilarikan ke RSUD STS Tebo, foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Diduga diinjak gajah liar, seorang warga bernama Sarmani (51) di desa muara sekalo kecamatan Sumay Kabupaten Tebo mengalami luka berat pada bagian perut.


Dari Infomasi  yang berhasil dihimpun, kejadian yang menimpa Sarmani terjadi pada Jum'at (31/12/2021) kemarin.


Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Rezka Anugras saat dikonfirmasi menyebutkan, kejadian bermula saat korban mencoba mengusir gajah yang masuk ke dalam kebun milik yang berada di belakang rumah.


"Kejadian diperkirakan sekitar pukul 16.00 WIB, korban sedang menjaga kebunnya, kemudian datang dua ekor gajah liar, melihat hal tersebut dia langsung mencoba mengusir, namun gajah mengamuk mengejar korban, sehingga korban terinjak dan menyebabkan luka berat pada bagian perut kanan," ujar Rezka, Sabtu (01/01/2022).


Beruntung ada dua saksi mata yang melihat kejadian tersebut dan menolong korban. Lebih lanjut, Kasat menerangkan bahwa tadi malam pihak korban sudah dilarikan ke RSUD STS Tebo, namun kemudian korban dirujuk ke RSUD H Hanafie Muara Bungo.


"Kita sudah menghubungi pihak BKSDA di desa Muara Sekalo, semoga tidak terjadi lagi hal serupa. Kemudian kita juga sudah menghubungi kepala desa agar menghimbau warganya untuk tidak mendekati hewan liar itu," pungkasnya.


Terpisah, Kepala Desa muara sekalo Suherman mengatakan, kondisi korban hari ini masih dalam keadaan lemah pasca menjalani operasi pada bagian perut di RSUD H Hanafie Muara Bungo.


Ia menghimbau agar warga desa muara sekalo khususnya agar dapat lebih berhati-hati dan menghindar jika ada gajah liar datang. (Red-TN).

adsen4

iklan