Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Dewan Minta PT SMS Perhatikan Infrastruktur Jalan

Admin
20 Jan 2022, 22:02 WIB

 

Rapat Koordinasi di Aula Kantor Camat Rimbo Ilir, foto : Tebonetizen

TEBONETIZEN.COM, - Ketua Komisi I DPRD Tebo Karno meminta PT Selaras Mitra Sarimba (SMS) memperhatikan Infrastruktur jalan di Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jambi.


Hal ini dikatakannya saat rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Rimbo Ilir, Kamis (20/01/2022), terkait permasalahan Infrastruktur Jalan dan pembangunan Infrastruktur jalan di Kecamatan Rimbo Ilir.


"Jangan menunggu masyarakat teriak teriak baru pihak perusahaan mulai melakukan perawatan jalan," Ujar Karno.


Lebih lanjut dikatakannya, perusahaan tidak berdiri di Rimbo Ilir jika tidak ada izin dari Pemerintah Daerah, oleh karena itu perusahaan juga harus memperhatikan dampak yang ditimbulkan oleh aktivitas perusahaan.


"Cepat bertindak dalam perawatan jalan utama kecamatan Rimbo Ilir dari blok e sampai ke pulung rejo sehingga aktivitas masyarakat tidak terganggu," tegas Karno.


Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Manajer PT SMS Dedek Iskandar diperoleh sembilan poin kesepatakan.  Diantaranya :


1.  PT Selaras Mitra Sarimba melakukan perawatan jalan dan Badan jalan serta Drainase  Desa Sidorejo, Pulung Rejo, Karangdadi, Giripurno ,Sumber Agung yang dilalui truck pengangkut TBS maupun CPO.


2. Pembatasan tonase sesuai dengan surat edaran Gubernur Jambi nomor : 1448/SE/ DISHUB-3-1/XII/2021 tentang penggunaan jalan Publik untuk angkutan Batubara, TBS, cangkang ,CPO dan pinang antar Kabupaten/ Kota dalam provinsi Jambi (Kabupaten Bungo, Tebo, Sorolangun, Merangin, Batanghari, Muara Jambi, Tanjabar dan kota Jambi), total muatan barang 8 Ton + berat kendaraan 4  ton adalah 12 ton muatan maximal.


3. Memfungsikan  jalan TMMD yang sudah dibuat untuk pengangkutan TBS, cangkang maupun CPO.


4. Pada jam anak berangkat (07.00 s/d 08.00 Wib) dan pulang sekolah ( 13.00 s/d 14.00 Wib) , truck pengangkut TBS untuk tidak melewati jalan utama Rimbo Ilir.


5. Pemerintah Kecamatan Rimbo Ilir beserta Desa dalam kecamatan Rimbo Ilir mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Tebo untuk peningkatan jalan yang telah dibuka TMMD beserta 6 box Culvert.


6. Pemerintah Kecamatan Rimbo Ilir beserta 9 Desa mengusulkan kepemerintah kabupaten Tebo tahun 2023/2024 pengaspalan/rabat beton desa Sumber Agung, Giripurno, Karangdadi, Pulungrejo, Sidorejo melalui dana DAK.


Selanjutnya, kesepakatan tersebut akan disampaikan kepada Bupati Tebo dan DPRD Tebo.


Rapat dihadiri anggota DPRD Tebo dari Komisi III Pahlepi,  anggota Komisi I DPRD Kab. Tebo Hananto Priyanbodo, Camat Rimbo Ilir Edi Sukarjo, Kapolsek Rimbo Ilir AKP Ibrahim, Danramil Rimbo Bujang diwakili Sertu Ardi Hartanto, Kades Se Kecamatan Rimbo Ilir, Ketua MUI Rimbo Ilir H. Setyoko, dan Ketua lembaga adat Daenuri. (CakRifin-TN).

adsen4

iklan