Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

55 Ketua RT di Desa Lubuk Mandarsah Resmi Dilantik, Ini Pesan Kades

Admin
5 Jan 2022, 15:28 WIB
Pemdes Lubuk Mandarsah bersama 55 Ketua RT yang Dilantik, Foto : Ist

TEBONETIZEN.COM, - Kepala Desa Lubuk Mandarsah Zulpan Saripudin secara resmi melantik 55 orang ketua Rukun Tetangga (RT) secara serentak di aula Kantor Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (05/01/2022).


Pantauan dilokasi, pelantikan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri perwakilan dari Pemerintahan Kecamatan Tengah Ilir, Sekdes, Ketua LPM, Pendamping Desa dan ketua BPD setempat.


Atas nama Pemerintahan Desa (Pemdes), Zulpan Saripudin mengucapkan selamat kepada semua ketua RT terpilih dalam pemilihan serentak yang berlangsung pada bulan Desember 2021 lalu.


"Pemilihan serentak ini dilakukan pembukaan pendaftarannya pada tanggal 15 Desember 2021 sampai dengan 20 Desember 2021, sementara pemilihan berlangsung mulai 21 Desember 2021 sampai 25 Desember 2021," katanya.


Pemilihan ketua RT serentak ini merupakan rutinitas setiap dua tahun sekali di Desa Lubuk Mandarsah.


"Per 2 tahun dilakukan pemilihan, dari dulu memang sudah menjadi rutinitas, karena satu periode masa jabatan RT di Lubuk Mandarsah adalah 2 Tahun," jelasnya.


Selanjutnya, Ia berpesan kepada semua RT terpilih agar dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Pemdes Lubuk Mandarsah.


"Semoga kedepan seluruh ketua RT yang terpilih dapat bekerja sama, bersinergi dengan pemerintahan Desa Lubuk Mandarsah, karena ketua RT merupakan ujung tombak daripada pemerintah Desa," ujarnya.


Kemudian kata Zulpan, karena Ketua RT adalah orang yang bersentuhan, berhubungan secara langsung dengan warga-warga dilingkungannya masing-masing, sehingga peranan RT sangat diperlukan. (Red-TN).

adsen4

iklan