Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Wabup Syahlan Minta Disporapar Segera Pasang Nama Hasil Sayembara di Stadion

Admin
21 Des 2021, 13:52 WIB
Sekda Tebo Teguh Arhadi menyerahkan Piagam kepada Pemenang Sayembara Eka Wijaya di Ruang Sekda Tebo, Selasa (21/12/2021)


TEBONETIZEN.COM, - Pemerintah Daerah Kabupaten Tebo telah mengumumkan pemenang sayembara nama stadion sepak bola Kabupaten Tebo, di ruang Sekda Pemkab Tebo, Selasa (21/12/2021).


Stadion megah yang dibangun pada Tahun 2014 dengan kapasitas lebih kurang 20 ribu penonton tersebut akhirnya mempunyai nama.


Hal ini diumumkan langsung oleh Kepala Disporapar Tebo Mardiansyah yang juga merupakan ketua panitia sayembara.


"Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tebo Nomor 656 Tahun 2021 tentang Pemenang Sayembara Nama Stadion Kabupaten Tebo, yakni "Sri Maharaja Batu" atau (SMB) yang diusulkan oleh H. Eka Wijaya," Ujarnya


Pengumuman dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Syahlan, Sekda Teguh Arhadi, Ketua KONI Mansuardi dan sejumlah awak media.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Syahlan meminta kepada Kepala Disporapar agar segera memasang nama tersebut di stadion yang terletak di kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah tersebut.


"Kadis pora agar segera menyiapkan dan melakukan pemasangan nama di stadion," kata Syahlan.


Atas nama Pemkab Tebo, Syahlan mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan juri yang telah melaksanakan sayembara nama stadion. Dan juga kepada seluruh panitia dan media yang telah meliput hari ini.


"Terima kasih dewan juri, panita dan juga teman-teman pers, semoga apa yang kita laksanakan sejak awal hingga hari ini mendapat ridho dari Allah SWT," ungkapnya.


Dirinya juga menghimbau agar seluruh masyarakat Tebo dapat mensosialisasikan nama yang telah terpilih.


Sementara itu, pemenang sayembara Eka Wijaya yang merupakan salah satu pembina komunitas TEBOTOP menyebutkan, nama yang diusulkan merupakan nama dari ahli waris kesultanan Jambi yang pernah berdiam di Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.


Dari histori sejarah yang ada, dilengkapi literatur dan filosofi yang telah dibuat, dirinya memilih dan mengusulkan nama itu hingga keluar menjadi pemenang.


"Atas dasar sejarah saya coba mengusulkan nama Sri Mahara Batu atau disingkat SMB menjadi nama Stadion," katanya.


Ditambahkannya, nama lain dari itu mungkin bisa disingkat jadi Rajobatu sebagai akronim yang mengandung arti Ramah, Aktif, Jaya, Optimis, Betuah, Arif, Tangguh dan Unggul.


Terpisah, Ketua TEBOTOP Fajrian mengucapkan selamat kepada H Eka Wijaya yang telah menorehkan sejarah.


"Kami keluarga besar TEBOTOP mengucapkan selamat atas prestasi yang luar biasa kepada pembina Pak H. Eka Wijaya," ujar Fajrian yang akrab disapa Boi


Lanjutnya, Hari ini pembina TEBOTOP membuat sejarah dan insyaallah akan selalu diingat dan dikenang.


"Belajar dari sejarah dan membuat sejarah," pungkas Boi (Red-TN)



adsen4

iklan