Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

Perbaiki Jembatan Gantung, Babinsa Ulil Amri Gotong Royong Bersama Warga

Admin
18 Des 2021, 14:17 WIB
Babinsa Serda Ulil Amri Saat Gotong Royong Bersama Warga Sabtu (18/12/2021), foto : Ist


TEBONETIZEN.COM, - Babinsa Desa Lubuk Kayu Aro Koramil 416-01/Rantau Pandan Serda Ulil Amri bersama warga Desa Lubuk kayu Aro Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Bungo memperbaiki jembatan gantung yang makin memprihatinkan, Sabtu (18/12/2021).


Serda Ulil Amri mengatakan, perbaikan jembatan ini sangat diperlukan warga, pasalnya jembatan gantung yang menjadi penghubung Kampung Gedang dengan Kampung Seberang tersebut merupakan akses warga untuk pergi ke kebun.


"Kondisi jembatan saat ini banyak kayu yang sudah lapuk, jika tidak segera diperbaiki tentu dapat membahayakan bagi warga yang melintas,” katanya.


Lanjutnya, hari ini kita sengaja melaksanakan gotong royong bersama, agar perbaikan jembatan sepanjang 50 meter dan lebar 1,5 meter ini cepat rampung.


"Selain itu, tentunya menumbuhkan rasa kebersamaan dan menghidupkan budaya gotong royong ditengah masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, warga kampung seberang Jamilah saat melintas jembatan mengatakan bahwa sangat senang dengan adanya perbaikan yang dilakukan Babinsa bersama warga.


"Terima kasih pak Babinsa yang telah peduli terhadap kondisi jembatan gantung yang menjadi akses jalan kami sehari-hari untuk ke kebun," ucapnya.


Terpisah Pjs Rio Dusun Lubuk Kayo Aro Sirojudin saat dikonfirmasi mengatakan, jembatan itu memang akses bagi warga untuk pergi ke kebun. Hasil koordinasi bersama perangkat dusun maka akses warga ke kebun wajib diperbaiki.


“Kami juga berterima kasih kepada TNI dalam hal ini, Babinsa Koramil 416-01/ Rantau Padan telah peduli dengan warga binaan. Tentu kebersamaan seperti ini segala sesuatu menjadi mudah,” ungkap Sirojudin (Red-TN)


adsen4

iklan